Kajari Pulpis Kunjungi Peat Techno Park- Universitas Palangka Raya

  • Bagikan

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau (Pulpis), Priyambudi,SH., MH. didampingi Kasi Datun Kiki Indrawan, ST., SH. dan Kasubsi Ekonomi dan Keuangan Tory Saputra M , SH. melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Peat Techno Park-Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat, 23 April 2021.

KETERANGAN PHOTO :
1. Kunjungan Kajari Pulpis ke Peat Techno Park- Universitas Palangka Raya

Dalam kegiatan tersebut rombongan disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama selaku Pengarah Tim Pengelola PTP yaitu Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc. yang didampingi Direktur Peat Techno Park Dr. Nyahu Rumbang beserta Tim Pengelola PTP yaitu Dr. Ardianor, M.Si., Dr. Hendrik Segah, M.Si., Dr. Fengky F. Adji, Ir. Robertho Imanuel, M.P., dan Ir. Kamillah, M.P.

Adapun tujuan kunjungan kerja Kajari Pulang Pisau tersebut adalah untuk melakukan penjajakan terhadap rencana Kerjasama Pendampingan Mitra Binaan Kejari Pulpis di lokasi Food Estate. Dalam kesempatan tersebut Kajari Pulang Pisau Priyambudi,SH., MH. menyampaikan ide dan gagasannya dalam mendukung program food estate, yang salah satunya dengan melakukan pembinaan terhadap kelompok tani, Bumdes, dan koperasi yang menjadi mitra binaan kejari Pulpis.

” Tujuan kunjungan kita ke Peat Techno Park-Universitas Palangka Raya, untuk meningkatkan skill dan mewujudkan pertanian yang lebih modern, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan mitra binaan itu sendiri dan juga masyarakat di lokasi food estate,” beber Kejari Priyambudi, Sabtu (24/4/2021).

Lanjut Kajari, rencana tersebut tentunya sangat membutuhkan dukungan dari pihak terkait yang memiliki orang-orang yang ahli di bidang tersebut yaitu Tim Pengelola Peat Techno Park-Universitas Palangka Raya.

Setelah mendengarkan gagasan yang disampaikan Kejari Pulang Pisau tersebut, Tim Pengelola Peat Techno Park-Universitas Palangka Raya yang diwakili Prof. Dr. Sulmin Gumiri, M.Sc. menyatakan sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Kejari Pulang Pisau dan menyatakan bersedia menjadi bagian dalam rencana tersebut, apalagi selama ini PTP juga telah melakuan berbagai riset tidak hanya untuk pertanian tapi juga peternakan, perkebunan, dan perikanan, yang tentunya dapat diberikan dalam pelatihan mitra binaan sehingga dapat diimplementasikan di lokasi food estate.

Akhir dari pertemuan tersebut membuahkan hasil yaitu Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan Tim Pengelola Peat Techno Park-Universitas Palangka Raya menyatakan sepakat untuk menjalin kerjasama yg kemudian akan ditindaklanjuti dengan dilakukannya penandatangan MoU yang waktu pelaksanaannya akan  ditentukan lebih lanjut.c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *