959 Peserta Ikuti Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar UPR

  • Whatsapp
WISUDA - Pelaksanaan kegiatan Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Pengukuhan Guru Besar periode April 2021, di Aula Palangka UPR. TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Pengukuhan Guru Besar periode April 2021, yang dilangsungkan secara daring dan luring di aula Palangka UPR, jalan Hendrik Timang, Kamis  (22/4/2021).

Kegiatan Wisuda yang dipimpin langsung Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.SI. ini diikuti oleh  959 peserta yang berasal dari 7 Fakultas, program Pascasarjana dan program Doktor. Diantaranya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berjumlah 278 peserta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ekobis) 156 lulusan, Fakultas Pertanian (FAPERTA) 132 lulusan dan Fakultas Teknik 145 lulusan.

Kemudian Fakuktas Hukum (FH) sebanyak 52 lulusan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 88 lulusan, Fakultas Kedokteran 56 lulusan, Program Magister 43 lulusan dan program Doktor Ilmu Lingkungan 5 lulusan.Pelaksanaan wisuda ini digelar dengan melaksanakan protokol secara ketat.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.SI., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Wisuda Pascasarjana dan Sarjana UPR periode April 2021, yang telah berjuang keras meningkatkan kompetensi dibidang masing-masing. Sehingga mampu menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, kompeten dan berdaya saing global.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dan berhasil  meningkatkan kompetensi dibidangnya. Kegiatan Wisuda Pascasarjana dan Sarjana UPR periode April 2021 hanya  tahapan dan proses dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM yang berdaya saing global. Namun hal terpenting adalah bagaimana ilmu yang didapatkan, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ucapnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga berharap agar seluruh wisudawan dan wisudawati bisa berkontribusi dan mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pembangunan Kalimantan Tengah serta kemajuan daerah, dengan membawa kebanggaan almamater UPR.

“Harapan saya, semuanya dapat dengan sukses mengarungi tahapan pembentukan SDM unggul selanjutnya baik dalam jenjang pendidikan maupun dunia kerja. Karena saya sayin dengan prestasi dan potensi saudara-saudari selama belajar di UPR kedepan, dijawab dan dibuktikan dengan sukses baik dalam pembangunan Kalimantan Tengah serta kemajuan daerah, dengan membawa kebanggaan almamater UPR,” pungkasnya

Untuk diketahui, Sidang Senat Terbuka Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Pengukuhan Guru Besar periode April 2021 dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat, melalui surat  Nomor 368/744/BPBD/Covid-19/IV/2021 yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kalteng. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas