Makna Hari Kartini di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Di masa pandemi saat ini, peran Kartini semakin dibutuhkan baik dalam masyarakat maupun keluarga. Dalam peran domestik, situasi pandemi membuat anggota keluarga menghabiskan banyak waktu di rumah.
Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Rabu 21 April 2021 mengatakan, bertepatan dengan momentum hari Kartini di era modern sekarang ini dan di masa pandemi ini perlu menciptakan lingkungan rumah yang bersih dan sehat serta suasana yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga, mendampingi proses belajar anak di rumah dan memastikan asupan gizi yang cukup untuk setiap anggota keluarga.
Tidak hanya itu, kehadiran serta peran Kartini masa kini dalam perusahaan dan dunia bisnis ternyata juga semakin dibutuhkan untuk membawa sudut pandang dan solusi yang berbeda terutama di kondisi sulit saat ini, sehingga perusahaan tidak hanya survive namun terus tumbuh.
Salah satu karakter Kartini, kata Taty, adalah para perempuan dengan konsep persaudaraan, saling bekerja sama, juga dapat melakukan banyak hal yang positif untuk mengatasi pandemi ini.
Modalitas persaudaraan, yakni bekerja dengan hati serta profesional, sebagaimana dicontohkan komunitas atau organisasi perempuan yang ada di masa sekarang khususnya di Bumi Handep Hapakat ini akan membantu menghadapi masa pandemi Covid-19 ini secara signifikan. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas