ERIA SAGITARY NARANG – Semangat Kartini di Mata Ibu Rumah Tangga Bertalenta

  • Whatsapp
Eria Sagitary Narang dan putra sulungnya, Adriel Raphael Narang/foto by Handep
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- “Sentuhan peran wanita yang telah mendharmakan hidupnya untuk memberi ketentraman kepada suaminya, melahirkan dan mencerdasakan generasi muda penerus pembangunan, menjaga lingkungan adalah marwah Kartini. Bukan hanya membantu tangan, kaki dan pikiran  tetapi juga dengan hati dan kelembutannya”.

Adanya sosok Kartini perlu disyukuri. Kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan dapat terlihat. Namun, bagi Eria Sagitary Narang dalam memaknai dan menghidupi semangat Kartini, ada hal-hal yang tetap menjadi kodrat wanita yang tidak dapat dilupakan.

Dalam kapasitasnya sebagai ibu rumah tangga, Eria tetap mendengarkan keluh kesah suami dan berusaha untuk tidak terlalu banyak ikut campur dalam pekerjaan suami. Namun, tetap memotivasi suami dan membantu apa pun yang bisa ia kerjakan.

“Mendengarkan keluh kesah suami dan berusaha untuk tidak terlalu banyak ikut campur dalam pekerjaan suami. Namun, tetap memotivasi suami dan membantu apa pun yang bisa ia kerjakan. Wanita karier harus pandai-pandai membagi waktu antara usaha dan keluarga (anak-anak dan suami). Keluarga tetap yang utama, tapi di mana saya diperlukan, saya akan usahakan saya ada di situ, di keluarga ataupun di pekerjaan”/Foto by Handep

Owner Fabulous Salon tersebut juga mengatakan, sebagai wanita karier harus pandai-pandai membagi waktu antara usaha dan keluarga (anak-anak dan suami).

“Keluarga tentu aja tetap yang utama, tapi di mana saya diperlukan, saya akan usahakan saya ada di situ, di keluarga ataupun di pekerjaan,” imbuh istri Andrey Leonardo Narang itu.

Selanjutnya, Eria juga berpesan untuk Kartini-Kartini zaman sekarang agar dapat mendidik anak-anak dengan baik karena anak-anak adalah penerus bangsa.

“Didikan yang saya maksud bukan cuma dalam bentuk akademik, tapi sopan santun, toleransi dan lain-lain. Didik anak-anak untuk punya budi pekerti yang baik,” tandasnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas