ASPROV PSSI KALTENG-Pemain Kalteng Dipanggil Seleksi Timnas

  • Bagikan
BANGGA- Ketua Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung bersama jajarannya foto bersama dengan Rafii, Selasa (20/4), pemain Kalteng yang dipanggil mengikuti Seleknas Timnas Sepakbola U-16. FOTO/IST

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pemain kelahiran Kota Palangka Raya, Ahmat Rafii dipanggil oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) guna mengikuti seleksi nasional calon pemain Tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia usia 16 tahun putra di Jakarta, 22-23 April. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Tengah (Kalteng) ikut bangga dan mendukung penuh.

Ketua umum Asprov PSSI Kalteng Leonard S Ampung menyampaikan, PSSI Pusat memanggil Rafii melalui Asprov PSSI Kalteng dengan surat Nomor 3918/PGD/150/IV-2021 tertanggal 16 April, Perihal seleksi pemain nasional U-16. Pemanggilan pemain asal Kalteng ini sebagai bukti nyata bahwa di Bumi Tambun Bungai memiliki bibit sepakbola potensial.

“Kami bersyukur karena ada pemanggilan dari PSSI untuk pemain Kalteng, walaupun satu orang namun tetap bersyukur, meskipun nanti tetap seleksi lagi,” kata Leonard, Selasa (20/4).

Sebelum berangkat, Leo didampingi Sekretaris Asprov H ELbadi Fardian dan Wakil Sekretaris Robert Hariansyah bertemu langsung dengan Rafii didampingi oleh sang ayah. Dalam kesempatan tersebut pemain diberikan motivasi dan sejumlah pesan dari Asprov PSSI Kalteng untuk menghadapi seleksi di Jakarta.

Pria yang juga menjabat sebagai Kadisperkimtan Provinsi Kalteng ini berpesan kepada Rafii agar disiplin dan semangat pantang menyerah. Menurut Leo, sepakbola tidak hanya melihat skil, karena itu bisa dilatih tetapi semangat dan daya juang pantang menyerah, itu yang dicari.

Leo juga mengapresiasi kepada orang tua dari Rafii yang sudah memberikan dukungan selama ini, tanpa adanya dukungan tidak mungkin berhasil. Leonard memberikan dukungan baik materil maupun moril, sejumlah uang atas nama pribadi dan juga Asprov PSSI.

Seleksi akan digelar dalam beberapa tahap, setelah gelombang pertama, gelombang kedua 24-25 April, gelombang ketiga 25-26 April dan gelombang keempat 27-28 April serta gelombang kelima 30 April-1 Mei. Asprov PSSI Kalteng berharap seleksi dalam beberapa gelombang ini ada lagi pemain asal Kalteng yang dipanggil.

Sementara itu, Rafii tidak menyangka dirinya dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti seleksi nasional karena pada saat mengikuti seleksi tingkat provinsi di Stadion Tuah Pahoe beberapa waktu lalu. Ia menilai banyak juga pemain lain yang cukup bagus. Ia pun sudah menyiapkan diri dan siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengikuti seleksi ini dan bisa lolos.

Junus Jermias Dami, salah satu pengurus klub Sylva FC dimana Rafii merupakan pemain klub tersebut, merasa bangga karena ternyata ada pemainnya yang dipanggil untuk mengikuti seleknas Timnas. Pemain tersebut mengikuti seleksi terbuka secara ketat yang digelar oleh PSSI.

“Terimakasih kepada Asprov yang turut mendukung keberangkatan dan Dinas Kehutanan serta rimbawan kehutanan yang gigih membina anak-anak muda Kalteng,” imbuh Junus.yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *