CETAK SDM BERKUALIAS DAN KOMPETEN- FH-UPR Gelar Yudisium Angkatan Ke-51

  • Whatsapp
BERKUALIAS DAN KOMPETEN - Kegiatan Yudisium program Strata Satu (S1) FH-UPR angkatan ke-51 periode April 2021, di Ballroom Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol, Selasa (20/4/2021). TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) kembali mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, berdaya saing tinggi serta berkompeten, dimana hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Sidang Senat Terbuka dengan mengusung agenda Yudisium program Strata Satu (S1) angkatan ke-5I periode April 2021, di Ballroom Hotel Aquarius, Jalan Imam Bonjol, Selasa (20/4/2021).

Dalam kegiatan yang digelar berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 505/UN24.7/EP/2021 tersebut , Ketua Panitia Yudisium FH-UPR angkatan ke -51 Andika Wijaya mengatakan bahwa Yudisium merupakan tahapan dari civitas akademika khususnya di FH untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama berkuliah ke  masyarakat dan dunia kerja.

“Hari ini tentunya hari yang dinantikan oleh wisudawan sebagai tahap akhir perjalanan menempuh pendidikan dan pendalamam ilmu hukum. Kendati demikian Para Wisudawan harus mampu membawa almamater FH – UPR menjadi lebih baik, khususnya dalam mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan di masyarakat luas dan dunia kerja,” ucapnya.

Dilain pihak, Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Muhraini, SH, MH., saat diwawancarai Tabengan usai memimpin kegiatan Yudisium FH-UPR Ke – 51 mengungkapkan, bahwa kegiatan Yudisium ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi FH – UPR dalam melepas calon wisudawan sebelum mengikuti wisuda dan resmi menyandang gelas Sarjana Hukum (SH).

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu kita laksanakan disetiap angkatan sebagai bentuk apresiasi FH – UPR dalam melepas calon wisudawan sebelum mengikuti wisuda dan resmi menyandang gelar SH, dan kali ini yang mengikuti Sidang Senat Terbuka Yudisium FH – UPR adalah angkatan ke – 51,” ucap Suriansyah.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga berharap, seluruh wisudawan dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan dari FH – UPR dengan sebaik-baiknya, agar bisa kontribusi kepada masyarakat dan membangun Bumi Tambun Bungai.

“Setelah menyelesaikan program Studi S1, saya berharap agar ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat luas dan bisa berkontribusi dalam pembangunan Bumi Tambun Bungai menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan wisuda, sambung Dekan, nantinya akan diselenggarakan secara luring dan daring, dimana yang hadir hanya perwakilan 2 orang wisudawan dan selebihnya akan mengikuti wisuda secara daring. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas