Fordayak Palangka Raya Berbagi Obat dan Vitamin di Kecamatan

  • Whatsapp
SOSIAL – Ketua DPD Fordayak Kota Palangka Raya Kilat Kasanang dan jajarannya, ketika menyerahkan bantuan berupa sejumlah obat-obatan, vitamin kesehatan untuk pencegahan Covid-19, di salah satu Kecamatan di kota Palangka Raya, belum lama ini. TABENGAN/DIDIN
iklan atas

Kilat: Kegiatan Sosial Tanggulangi Pandemik di Tahun 2021

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM  Persoalan pandemik Covid-19, cukup memberikan dampak yang besar bagi lini kehidupan baik sosial, ekonomi hingga kesehatan di masyarakat. Bahkan hingga saat ini di Kalteng sendiri, kasus-kasus positif penyebaran Covid-19 masih cukup massif dan mengkhawatirkan.

Terkait itu, salah satu organisasi yang cukup berpengaruh di wilayah tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Kota Palangka Raya, ikut berpartisipasi dalam menanggulangi penyebaran kasus positif di lingkup masyarakat.

Menurut Ketua DPD Fordayak Kota Palangka Raya Kilat Kasanang, tahun ini pihaknya tergerak untuk membuat kegiatan yang positif serta bersifat sosial.

“Di 2021 ini, kami melaksanakan agenda organisasi, yaitu berbagi obat2an, vitamin kesehatan ke beberapa Kecamatan, yang ada di Kota Palangka Raya,” ujarnya ketika dibincangi di kediamannya di Jalan Garuda VI Palangka Raya, belum lama ini.

Kilat menuturkan, pihaknya mendatangi tiga kantor kecamatan yaitu Jekan Raya, Pahandut dan Sebangau. Pihaknya diterima secara langsung oleh Camat Jekan Raya Sri Utomo, Camat Pahandut Berlianto dan perwakilan dari jajaran Kecamatan di Sebangau. Pihaknya secara langsung membagikan sejumlah obat2an, vitamin kesehatan, untuk pencegahan Covid-19. Beberapa obat yang diserahkan seperti Paramex, Dosifec, Metilgen 8, Lefos, vitamin dan lainnya.

Dirinya bersama dengan jajaran pengurus serta pembina, menyerahkan obat2an tersebut secara langsung kepada pihak di 3 kecamatan.

 “Jadi saya bersama Pembina Cendana Putra, unsur pimpinan serta pengurus di DPD Fordayak Palangka Raya yang turun untuk membagikan kepada jajaran di tiga kecamatan itu, ujar pria yang juga musisi senior sekaligus aktif dibidang musik, di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

 Terkait itu dirinya menuturkan, selain dalam upaya kegiatan positif organisasi, pembagian tersebut juga merupakan bentuk keprihatinan pihaknya, yang mana saat ini kasus positif penyebaran Covid-19 masih terus meningkat, khususnya di Kota Palangka Raya. Maka dengan adanya aksi tersebut, diharapkan mampu memutus penyebaran mata rantai di lingkup masyarakat.

Terkait itu Kilat yang juga dikenal aktif dibidang keagamaan tersebut, mengimbau warga masyarakat di wilayah itu, untuk wajib disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Intinya wajib dalam menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas