Kadis Ketahanan Pangan Kalteng Raih Gelar Doktor Ilmu Lingkungan

  • Whatsapp
BERSAMA – Foto Bersama usai sidang Promosi Doktor Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Aula Rahan Lantai II Gedung Rektorat UPR, kemarin. (TABENGAN, NOVAN)
iklan atas

Kesepuluh PPs-/TABENGAN.COM – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) kembali mencetak Sumber Daya Manusia (Berkualitas) dengan menggelar Sidang Promosi Doktor bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) Doktor Ilmu Lingkungan, yaitu Promovenda Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., yang merupakan mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Lingkungan PPs-UPR, dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) CFA 316 017.

Dalam Kegiatan Sidang Promosi Doktor yang berlangsung secara Daring sekaligus Luring, di Aula Rahan Lantai II Gedung Rektorat UPR, Senin (19/4/2021) sore tersebut, Rektor UPR  Dr. Andrie Elia, SE, M.Si berpesan kepada Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., M.M.RS., agar dapat terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang sudah didapat. Dimana, gelar Doktor merupakan suatu gelar tertinggi yang diraih dalam suatu proses pendidik di suatu perguruan tinggi.

“Dengan ditetapkannya Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., maka ini sekaligus pula merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama, khususnya bagi UPR karena sudah berhasil mencetak 10 orang Doktor lulusan UPR. Inilah bentuk komitmen kami, sebagai institusi Pendidikan Tinggi, dalam mempersiapkan SDM yang Unggul dan memiliki daya saing tinggi, terutama yang berasal dari Putra Putri terbaik Bumi Tambun Bungai,” ucapnya

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga mengatakan, dengan ditetapkan layak menyandang Gelar Doktor dari Prodi Doktor Ilmu Lingkungan PPs-UPR, maka selanjutnya Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., pun berhak mendaftarkan diri untuk mengikuti wisuda Periode Bulan April 2021 mendatang.

“Setelah dinyatakan lulus, maka selanjutnya yang bersangkutan layak menyandang gelar Doktor, pada keputusan akhir tertuang di Berita Acara yang saya bacakan hari ini. Dan, perlu diingat bahwa saya lah orang pertama kalinya yang menyebutkan nama dan gelar Promovenda Terpelajar ini secara lengkap yakni Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., serta berhak mendaftarkan diri untuk mengikuti wisuda Periode Bulan April 2021 mendatang,” tandasnya.

Disisi lain, Promovenda Dr. Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS, saat dibincangi Tabengan  menyampaikan ucapan sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, semangat, bimbingan dan motivasi, sehingga dirinya pun bisa menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan Doktor Ilmu Lingkungan di PPs-UPR.

“Secara pribadi, Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terlebih kepada kedua orang tua, suami dan keempat anaknya, serta dosen dan tim promotor dan kawan-kawan seangkatan di tahun 2016, dan juga rekan-rekan satu program studi, serta pihak lainnya yang telah secara setia memberikan dukungan, semangat, bimbingan dan motivasi kepadanya, sehingga saya pun bisa menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Lingkungan di PPs UPR,” cetusnya

Melalui hasil penelitian Disertasi yang sudah berhasil dipertahankan ini, dirinya berharap dapat bermanfaat untuk semua pihak, baik itu bagi masyarakat maupun pengkayaan literasi, terlebih dalam mendorong kemajuan pembangunan Bumi Tambun Bungai.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil kompilasi final akhir tertuang pada Berita Acara (BA) dibacakan oleh Ketua Sidang Promosi Doktor, Promovenda Dra. Lilis Suriani, M.M., MM.RS., memperoleh nilai rata-rata 87,64, dengan Predikat Sangat Memuaskan, IPK 4,00 masa studi 9 Semester 4 Bulan atau 4 Tahun 4 Bulan. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas