Wali Kota Usulkan Eiger Jadi ASN

  • Whatsapp
PRESTASI-  Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bingkisan kepada Eiger Sing, petinju asal Kalteng yang berhasil meraih sejumlah prestasi di internasional dan nasional. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan apresiasi kepada Eiger Sing Lamandau karena telah mengharumkan nama negara dan daerah. Pria kelahiran 27 tahun lalu ini, berhasil menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fairid mengungkapkan, apa yang telah dilakukan terhadap Eiger bukanlah sesuatu yang berlebihan, karena pihaknya hanya memfasilitasi ke Kemenpora. Namun, untuk sementara waktu, sampai ada penerimaan CPNS, Eiger akan diberdayakan sebagai tenaga kontrak di lingkungan pemerintah kota setempat.

“Kami akan usahakan diangkat menjadi ASN, karena di Kemenpora bisa diusulkan melalui jalur prestasi,” kata Fairid, Sabtu (17/4/2021).

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Palangka Raya Eko Manaldi menjelaskan, peluang Eiger untuk bisa diterima sebagai CPNS melalui jalur prestasi sangat besar.

“Nanti saya laporkan dulu ke Kemenpora menanyakan bagaimana regulasinya. Tapi peluangnya memang besar untuk jadi ASN, apalagi mengantongi gelar juara dunia,” ujarnya.

Eiger mengaku terkejut dengan perhatian besar yang diberikan kepadanya. Awalnya ia tidak menyangka bakal akan diusulkan sebagai ASN.

“Kalau mencari duit saya bisa bekerja apa saja. Tapi beda rasanya kalau menjadi PNS,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf menyambut baik apa yang telah dilakukan Wali Kota Palangka Raya terhadap Eiger. Ia menilai hal itu sebagai upaya langkah panjang untuk masa depan Eiger.

“Ini sebagai bentuk apresiasi nyata untuk jangka panjang. Kalau kita beri uang bisa habis dalam sekejap,” imbuhnya. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas