HM Asera Tutup Usia, DPRD Kalteng Berduka

  • Whatsapp
BERPULANG - Anggota DPRD Kalteng periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HM Asera. TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Keluarga besar DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menerima kabar duka atas berpulangnya mantan Anggota DPRD Kalteng periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) HM Asera.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, saat dikonfirmasi Tabengan via WhatsApp, Minggu (18/4/2021). Menurutnya, kabar berpulangnya HM Asera tidak hanya memberikan duka mendalam bagi pihak keluarga, tetapi juga rekan seperjuangan saat masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kalteng.

“Almarhum HM Asera merupakan sosok yang penuh semangat saat bekerja sebagai wakil rakyat. Bahkan, beliau senang bercanda dalam situasi apa pun. Kabar berpulangnya almarhum, memberikan duka mendalam bagi siapa pun yang mengenal sosok beliau, termasuk saya sendiri,” ucapnya.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini mengatakan, almarhum juga salah satu sosok teladan dan pekerja keras. Baik dalam menyumbangkan pemikiran demi kemajuan daerah hingga memperjuangkan aspirasi serta usulan masyarakat.

“Di balik sifat almarhum yang periang dan senang bercanda, beliau juga memiliki sisi tegas dalam mengambil keputusan serta pekerja keras, mengingat almarhum merupakan purnawirawan Polri. Bahkan, selama menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, beliau banyak menyumbangkan pemikiran demi kepentingan khalayak umum dan daerah, serta memperjuangkan usulan maupun aspirasi yang masyarakat,” ujar Faridawaty.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalteng ini juga berharap, agar keluarga serta sanak saudara yang ditinggalkan, bisa diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Yang Maha Kuasa.

“Saya mewakili seluruh Anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 sekaligus rekan seperjuangan beliau pada periode sebelumnya mengucapkan turut berdukacita. Semoga keluarga maupun sanak saudara yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan atas berpulangnya almarhum ke sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sugianor atas nama keluarga, melalui media sosial menyampaikan kabar duka bahwa HM Asera bin Abdullah telah berpulang ke Rahmatullah pada Minggu (18/4) pukul 07.25 WIB di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.  nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas