USUNG 18 PROGRAM STUDI UNGGULAN – FKIP-UPR Buka Penerimaan Mahasiswa Strata S1

  • Whatsapp
Penerimaan Mahasiswa Baru FKIP-UPR
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya (FKIP-UPR), membuka program Strata S1 bagi calon mahasiswa baru, yang berminat mendalami ilmu pendidikan melalui 18 program studi unggulan.

Hal ini disampaikan Dekan FKIP-UPR Dr. Natalia Asi, M.A melalui Wakil Dekan III Dr. Gunarjo Suryanto Budi, M.Sc, saat dikonfirmasi Tabengan via Whatsapp, Kamis (15/4/2021). Menurutnya, saat ini FKIP-UPR memiliki 18 program studi unggulan, yaitu Pendidikan Luar Sekolah, Bimbingan dan Konseling (BK), Manajemen Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dan Pendidikan kewarganegaraan.

Kemudian studi Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik, Pendidikan Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Teknik Bangunan dan Teknik Mesin.

“FKIP-UPR membuka penerimaan bagi mahasiswa baru dengan pilihan 18 program studi unggulan, dimana 18 program studi tersebut dibimbing langsung  11 Profesor,  62 Doktor dan Dosen profesional, yang siap mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas khususnya dibidang pendidikan,” ucap Gunarjo.

Selain itu, FKIP-UPR juga mempersiapkan Sarana Prasarana (Sapras) penunjang pendidikan seperti 14 Laboratorium kejuruan, Perpustakaan yang memberikan pelayanan informasi berupa bahan pustaka atau literatur untuk keperluan pendidikan, pengajaran dan pengabdian, serta ruang pembelajaran yang dilengkapi fasilitas AC, LCD, ruang seminar dan gedung olahraga.

Selain itu, FKIP-UPR siap mencetak SDM yang ditujukan menjadi tenaga pendidik profesional khususnya diwilayah Bumi Tambun Bungai baik guru, kepala sekolah, tenaga fungsional kependidikan profesional, serta menjadi edupreneur dan penggiat pendidikan sukses.

“Hal ini sesuai dengan visi misi FKIP-UPR sebagai Fakultas unggul dalam IPTEK bidang pendidikan profesional, kreatif, inovatif, berdaya saing global berlandaskan nilai budaya daerah dan nasional. Dimana kita menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berkualitas dalam menghasilkan lulusan yang relevan, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di daerah dengan daya saing setaraf nasional,” tandasnya.

Untuk info lebih lanjut terkait penerimaan mahasiswa baru FKIP-UPR, bisa secara langsung mendatangi Fakultas yang beralamat di jalan Hendrik Timang, atau diakses melalui info.fakultas@fkip.upr.ac.id  dan www.fkip.upr.ac.id . nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas