Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT-UPR Dilantik

  • Whatsapp
SERTIJAB- Foto bersama kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan periode tahun 2018-2022, di FT-UPR.TABENGAN/NOVAN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Fakultas Teknik Universitas Palangka Raya (FT-UPR) melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan periode tahun 2018-2022 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Kegiatan dilaksanakan di Aula FT-UPR, Rabu (14/4/2021) pagi.

Adapun pejabat Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT-UPR periode 2018-2021 PAW yang dilantik adalah Dr Deddy Nan Setya Putra Tanggara ST MT menggantikan pejabat sebelumnya Tatau Wijaya Garib ST MT yang sekarang sedang melanjutkan pendidikan Strata Tiga (S-3) di Program Studi (Prodi) Arsitektur Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Dekan FT-UPR Ir Waluyo Nuswantoro MT saat diwawancarai Tabengan usai kegiatan berharap, agar ke depannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan bisa segera menyesuaikan diri dan dapat melakukan berbagai pendekatan-pendekatan kepada mahasiswa di lingkungan FT-UPR.

Sehingga dapat mengarahkan dan membina mereka ke arah yang lebih baik dan lebih terarah lagi, terutama dalam rangka mewujudkan visi misi fakultas, IKU Rektor dan 8 IKU dari Kemendikbud RI di lingkungan FT-UPR.

 

“Saya selaku Dekan FT-UPR meminta kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT-UPR Pengganti Antar Waktu yang baru dilantik ini, agar bisa segera beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kami, dalam rangka mencapai visi misi fakultas, sekaligus mendukung perwujudan IKU Rektor dan 8 IKU dari Kemendikbud RI yang terkait dengan bidang kemahasiswaan,” ucapnya.

Di lain pihak, Wakil Dekan FT-UPR Bidang Kemahasiswaan periode 2018-2022 Deddy Nan Setya Putra Tanggara menyampaikan bahwa setelah dilantik, akan segera beradaptasi terhadap tupoksi sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan.

Tentunya, kondisi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini, akan menjadi suatu tantangan yang harus dihadapi secara baik. Tantangan tersebut sebenarnya hampir sama dihadapi oleh satuan pendidikan, baik itu di dalam pendidikan tinggi maupun di luar pendidikan tinggi.

“Karena itu, khususnya di lingkungan FT-UPR, saya harus menentukan sejumlah strategi yang tepat untuk menghadapinya. Salah satunya, ialah dengan beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru, yakni dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, dalam setiap kegiatan kemahasiswaan di lingkungan FT-UPR,” ujarnya.

Deddy mengatakan, adanya kondisi pandemi Covid-19 memiliki pengaruh besar terhadap kegiatan kemahasiswaan. Namun, adanya kondisi demikian tidak membuat pasrah dan menyerah begitu saja.

“Pembinaan kepada mahasiswa harus tetap dilakukan, hal ini dalam rangka turut mempersiapkan SDM yang unggul, berkompetensi dan memiliki daya saing tinggi. Setiap kegiatan kemahasiswaan harus tetap dilaksanakan, dengan menyesuaikan tatanan kehidupan baru,” pungkasnya. nvd

iklan atas

Pos terkait

iklan atas