LSR LPMT –KT Bagarakan Sahur dari Atas Kapal

  • Bagikan
TRADISI- Anggota LSR LPMT Kalteng saat melakukan Bagarakan Sahur dari atas kapal dengan menyusuri Sungai Kahayan.ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Sebagai ormas yang bergerak di bidang kamtibmas, sosial kemanusiaan ternyata Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Lembaga Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng punya cara unik untuk melakukan tradisi ‘Bagarakan Sahur’
(Membangunkan orang untuk sahur).
Tak tanggung tanggung LSR LPMT mengerahkan kapal wisata dan pemadam air untuk melakukan Bagarakan Sahur  di hari pertama puasa Ramadan, Selasa (13/4).
Dengan melengkapi lampu warna warni serta sound system yang mempuni KM LSR Berkah bergerak menyusuri Sungai Kahayan melalui Komplek Puntun, Flamboyan dan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya.
Banyak warga yang kaget dan antusias melihat cara LSR melakukan  Bagarakan Sahur‘ saat  memecah heningnya Sungai Kahayan.


“Awalnya saya kaget ketika ada suara musik Bagarakan Sahur dari tengah sungai,dan setelah saya lihat ternyata KM LSR Berkah lagi Bagarakan Sahur,”  tutur Udin warga Puntun yang mengaku senang dengan adanya kegiatan unik ini.
Sementara itu, Ketua LSR LPMT Kalteng Agatisansyah mengatakan kalau ini cara LSR untuk memeriahkan Ramadan tahun ini, sekaligus memberikan hiburan dan semangat untuk kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa meski di tengah pandemi Covid- 19.
“Kita semua tahu puasa Ramadan di tengah pandemi Covid 19 ini memang berat, tapi kata Pak Presiden harus tetap semangat dan terus berdoa agar Negeri yang kita cintai ini dijauhkan dari penyakit dan bencana,” pungkas Gatis.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *