Tarawih Perdana, Masjid Darussalam Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
TARAWIH – Sejumlah masyarakat Kota Palangka Raya melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih pertama di Masjid Darussalam, Senin (12/4/2021) TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Memasuki 1 Ramadan 1442 H, ibadah Salat Tarawih di sejumlah Masjid di Kota Palangka Raya menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang cukup ketat. Tidak lagi seperti biasanya, dikarenakan pelaksanaan ibadah puasa masih dalam suasana Pandemik Covid-19.

Demi menghindari ataupun mencegah penularan di lapangan, beberapa pengelola masjid melaksanakan prokes sesuai dengan arahan pemerintah setempat. Dari pantauan di lapangan, terlihat prokes yang ditetapkan sudah sangat bagus. Bahkan beberapa Jama’ahnya juga patuh dan taat untuk disiplin mengikuti prokes tersebut.

Misalnya saja seperti di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, yang menjaga jarak antar satu Jama’ah dengan lainnya. Merenggangkan antar shaf-shaf yang ada, hingga memberikan tanda atau sekat pada shaf, agar tidak terlalu rapat. Selain itu sarana cuci tangan dan sabun/hand sanitizer juga tersedia lengkap.

Para Jama’ah yang datang juga menggunakan masker dan tidak berkerumun. Kendati begitu, masih ada beberapa masjid di kota tersebut, yang belum melaksanakan salat tarawih mengingat di kawasan terkait, angka positif maupun meninggal masih cukup tinggi. Hal itu tentunya disadari oleh pengelola masjid hingga para unsur masyarakat setempat.drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas