Pengendara Matic Tewas Jatuh di Jalan Bergelombang

  • Whatsapp
Kasat Lantas AKP Rikky Operiady
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Diduga memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, seorang pengendara motor harus tewas usai terjatuh ketika melewati jalan bergelombang di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 06.30 WIB. Pengendara motor bernama Jeri Sandi (21), tewas setelah sempat menerima perawatan medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakan,  korban meninggal dunia setelah tiga jam menerima perawatan medis di rumah sakit. “Kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan G Obos, dekat muara Jalan Lambung Mangkurat. Motor mengalami selip dan hilang kendali hingga membuat korban terjatuh,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polres Gunung Mas tersebut membeberkan, peristiwa bermula ketika korban yang berdasarkan kartu identitas berasal dari Kabupaten Barito Selatan itu, meluncur dari arah Jalan G Obos menuju Bundaran Kecil Palangka Raya dengan kecepatan tinggi menggunakan sepeda motor Honda Beat bernopol KH 3466 TP.

Sesampainya di Jalan G Obos muara Jalan Lambung Mangkurat, sepeda motor yang kendarai korban mengalami selip dan hilang kendali setelah melewati jalan yang bergelombang. Akibatnya korban terjatuh dan menderita luka parah. “Pemeriksaan masih kita lakukan untuk dua saksi yang ada di lokasi kejadian,” tuturnya.

Rikky mengimbau agar pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat berkendara. Terlebih saat berada dan melintas wilayah yang belum dikenal. Kemudian mengimbau agar tidak memacu kendaraan secara cepat di wilayah perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi.  “Sayangi nyawa dan keluarga anda dengan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Selalu patuhi rambu-rambu dan disiplin dalam berlalu lintas. Kurangi pelanggaran untuk mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan,” tuturnya.  fwa    

iklan atas

Pos terkait

iklan atas