Ciptakan Lingkungan Kerja Aman, Bank Kalteng Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Untuk melindungi serta mencegah para karyawan dari terpaparnya virus Covid-19,  pihak Bank Kalteng terapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sejak bulan Maret 2020, Manajemen PT Bank Kalteng melalui divisi SDM & Umum telah merancang serta melaksanakan program antisipasi dan pencegahan virus Covid-19. Fasilitas untuk mendukung upaya tersebut sudah dilengkapi antara lain tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, pemakaian masker, penyediaan hand sanitizer, penggunaan partisi/ kaca pembatas untuk mereka yang berada di front liner, pemberian bantuan kesehatan, ketentuan tentang pelaksanaan (WFH), penyesuaian jam kerja dan jam pelayanan kas selama masa adaptasi kebiasaan baru, Work From Home himbauan pemeriksaan SWAB PCR, antigen berkala serta pelaksanaan vaksin kepada pengurus dan seluruh pegawai PT Bank Kalteng.

Sebelum memasuki lingkungan kantor, seluruh karyawan, tamu, maupun nasabah akan melalui pemeriksaan suhu badan dan diwajibkan mengenakan masker. Jarak aman pun sudah diberlakukan secara ketat dan diawasi oleh satpam maupun pegawai yang sedang melakukan aktivitas kerja.

Sebagai optimalisasi penerapan protokol kesehatan oleh Bank Kalteng, kegiatan meeting antar satuan kerja di ruang rapat juga dibatasi setengah dari kuota peserta rapat, sehingga para peserta rapat yang tidak hadir di ruangan mengikuti rapat menggunakan fasilitas zoom. Tidak hanya di lingkungan kantor, pelatihan In  House Training yang rutin diadakan oleh bagian Diklat Bank Kalteng pun mewajibkan pesertanya untuk membawa hasil rapid antigen sebagai syarat mengikuti pelatihan.

“Panduan sudah diterbitkan untuk seluruh pegawai, selain itu penerapan protokol kesehatan juga diingatkan terus menerus, dukungan lembaga juga maksimal,” ujar Pinbag Administrasi SDM PT Bank Kalteng, Emiliany Leonard. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas