Tertimpa Pohon Tumbang, Ibu dan Anak Terluka Parah

  • Bagikan
POHON TUMBANG - Tampak petugas sedang mengevakuasi korban dan beberapa sepeda motor di TKP.TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS – Naas memang yang dialami Yepertingkas (53) dan anaknya Irwan Apriyano (24) warga Jalan Nuri Raya No 489 RT.004 RW .005 Keluarahan Selat Barat Kecamatan Selat. Niat hati untuk  duduk santai sambil makan gorengan dan pentol tidak disangka baru beberapa menit sampai di lokasi depan Kantor PWI Kapuas Jalan Maluku, sebuah pohon besar menimpa mereka, Minggu (4/4) sekitar pukul 19.35 WIB.

Keduanya terpaksa dilarikan ke Rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis

Dalam walau tidak menelan korban jiwa dalam kejadian ini, namun Erwan Apriyano mengalami luka robek  pada bagian kepala dan bahunya, sementara Yepertingkas mengalami  mengalami luka berat sebab kaki bagian kanannya tertimpa batang pohon hingga mengalami patah dan robek serta pendarahan parah pada bagian kepala dan tangannya, dan harus mendapatkan perawatan medis secara intensif.

Pihak BPBD Kapuas bersama anggota Polsek Selat  dibantu anggota BPK swasta segera melakukan evakuasi pada korban serta dua unit sepeda motor yang tertimpa. Petugas juga  membersihkan dan memotong batang pohon tersebut sehingga arus jalur tersebut bisa lancar.

Terkait kejadian ini, Rahmad M Noor Ketua RT 38 Jalan Maluku  yang juga Ketua BPK Tirta Borneo mengimbau Pemkab dalam hal ini bidang yang menangani Taman Kota untuk dapat memperhatikan kondisi pohon yang ada di Hutan Kota tersebut, selain usianya juga sudah tua adanya yang 18 tahun dan juga sudah terlalu tinggi.

“Hendaknya dilakukan peremajaan, sebab bukan tidak mungkin pohon yang lain juga akan tumbang dan justru akan menimbulkan korban jiwa. Tidak ada angin saja pohon yang sekarang ini tumbang sendiri. Bagaimana kalau angin kencang,” tandasnya.c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *