UPR Menuju SmartClassroom dan Pusat Peneliti Gambut Dunia

  • Bagikan
TEKEN MOU- Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi bersama perwakilan seluruh media massa di Kalteng dalam penandatanganan MoU di gedung PPIIG-UPR. Tampak gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG) UPR. TABENGAN/NOVAN

*Gandeng Media Massa Kembangkan SDM Berkualitas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Media massa memiliki peranan penting dalam menyampaikan berbagai informasi yang bersifat edukatif, inovatif dan faktual kepada masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok pers yang diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Karena itu, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi berharap agar seluruh media di Bumi Tambun Bungai bisa bersinergi dalam menyajikan informasi pendidikan di lingkup perguruan tinggi, sebagai upaya membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Menciptakan SDM yang berkualitas harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait, termasuk media massa yang memiliki peranan penting dalam menyampaikan informasi seputar dunia pendidikan, khususnya di lingkup perguruan tinggi. Karena itu, perlu adanya komitmen dari UPR dan media massa untuk mewujudkan semua ini,” ucap Andrie Elia, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Media Gathering bersama awak media, di gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG), Minggu (4/4/2021).

Selain itu, sambungnya, pengembangan SDM berkualitas di lingkungan UPR  harus ditunjang sarana prasarana (sapras) yang memadai. Seperti bangunan dan ruangan UPR yang berstandar internasional atau berbasis SmartClassroom.

Bahkan, sapras penunjang tersebut semakin didukung dengan dibangunnya gedung PPIIG, yang diharapkan ke depannya UPR menjadi pusat penelitian gambut dunia.

“Gedung PPIIG ini dibangun dari anggaran Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) dan diharapkan ke depannya UPR menjadi menjadi pusat penelitian gambut dunia. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas antara UPR dan media, baik cetak maupun elektronik, untuk merealisasikan visi misi UPR dalam menyampaikan hal ini, sehingga UPR bisa dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. nvd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *