FASHION SHOW DI KALAWA CONVENTION HALL- Lina Sukijo Tampilkan Mode Syar’i Modern dan Berkelas

  • Bagikan
FASHION SHOW – Peragaan busana muslim pada acara Fashion Show dari Desainer Hijab Modern Lina Sukijo di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Jumat (2/4/2021) TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Pertama kalinya di Kota Palangka Raya, desainer busana muslim premium ternama di Indonesia Lina Sukijo menggelar fashion show di Kalawa Convention Hall, Jumat (2/4/2021). Gelaran yang bertajuk metamorfosa itu menampilkan busana-busana syar’i yang cukup berkelas dan elegan.

Berbagai mode busana yang brandnya dinamai eLes Madinah Syar’i itu, mampu memukau para tamu undangan yang didominasi kaum wanita pecinta busana muslim. Karyanya yang dikenal berkarakter dengan detail desain bold dan glamour style, memberikan kesan “premium” yang cukup melekat.

Warna-warni busana syar’i yang dipamerkan di gelaran fashion show tersebut, memberikan visual menarik bahkan mampu memikat hati para eLes Lovers (sebutan untuk pecinta fashion Lina Sukijo). Bisa dikatakan mode syar’i desain milik wanita kelahiran Batam itu, bukan sebuah mode biasa, monoton bahkan ketinggalan zaman.

Artinya, kini para wanita yang memang atau biasa menggunakan syar’i, bisa berbusana dengan fashionable dan trendy menyesuaikan karakter yang ada. Modern dan stylish, namun tetap memberikan kesan santun bagi seorang wanita muslim.

Menariknya, dalam fashion show itu hadir juga Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah Sriosako yang ikut serta “berlenggak-lenggok” di catwalk, menampilkan karya dari seorang Lina Sukijo.

Lina Sukijo menjelaskan, tajuk metamorfosa dalam gelaran itu sebagai arti dari perubahan.

“Perubahan yang sempurna ada di kupu-kupu. Saya memilih tema kupu-kupu ini karena ada keanggunan, kecantikan yang tersirat. Namun, di balik itu ada sesuatu yang luar biasa yaitu mulai dari ulat menjadi kepompong hingga lahirlah kupu-kupu yang cantik. Intinya adalah proses panjang yang memerlukan energi luar biasa, demi mencapai sebuah kesuksesan,” ujarnya.

Ketika disinggung kenapa memilih Palangka Raya untuk menampilkan karyanya, Lina menuturkan hal itu cukup beralasan. Masyarakatnya dinilai ramah, baik bahkan cukup fashionable, saat ini busana syar’i juga tengah naik daun di kalangannya.

Wanita murah senyum itu juga mengakui, memiliki kerabat serta rekanan yang cukup dekat sehingga ada keinginan untuk menggelar fashion show di Kota Cantik.

“Di Palangka Raya ini saya lihat busana muslimnya bagus, taste fashionnya juga bagus dan memang yang tidak bisa saya nilai dengan apa pun adalah kebaikan hingga keikhlasannya untuk di-support,” ujarnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah Sriosako menuturkan, gelaran ini sebagai sebuah hal yang pihaknya rindukan sejak lama sebelum munculnya pandemi Covid-19.

“Lina Sukijo adalah salah satu inspirasi saya dalam berbusana dan tema metamorfosa yang ditampilkan, memberikan kesan cantik serta memukau. Dalam arti lainnya, perubahan itu bukanlah hal yang mudah, perlu proses untuk bisa menjadi lebih baik, seperti Lina Sukijo yang kini merupakan desainer terkemuka di Indonesia, bahkan internasional,” ujarnya. didin rakhmadin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *