DIAPRESIASI – LSR LPMT Kalteng Jaga Kamtibmas Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung

  • Bagikan
LSR LPMT Kalteng saat mengikuti kegiatan apel di Mapopolda Kalteng dalam kegiatan pengamanan sejumlah tempat ibadah, Jumat (3/4/2021). 

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Laskar Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng, merupakan salah satu Ormas yang tidak hanya fokus pada kegiatan kemanusian dan menyuarakan aspirasi masyarakat marginal namun memiliki tujuan utama, yaitu ikut serta menjaga Kamtibmas

Dari tahun ke tahun LSR yang dipimpin oleh Agatisansyah selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan bersama TNI/Polri  saat ada perayaan hari besar semua agama yang ada di Indonesia.

Begitu juga pada perayaan atau ibadah Paskah yang jatuh pada Jumat (2/4/2021) LSR yang selalu berkoordinasi dengan TNI/Polri  nampak berjaga dibeberapa gereja yang ada di Kota Palangka Raya.

Kegiatan LSR yang berpartisipasi pada penjagaan keamanan ibadah Jumat Agung tahun ini tak luput dari perhatian beberapa tokoh atau penjabat, diantaranya Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri yang memberikan apresiasi kepada LSR.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman dari LSR yang sudah membantu pihak keamanan, dan saya harapkan ini terus dilakukan karena menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat,” ujar perwira melati tiga ini saat dihubungi via WhatsApp pada Jumat.

Terpisah Ketua Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGI) DPW Kalteng, Pdt Petrus Lantas Sinaga juga memberikan Apresiasi kepada LSR.

“Ini bisa menjadi contoh dalam menjaga keamanan dan kerukunan umat beragama yang ada di Kalteng, artinya LSR menghormati perbedaan dengan saling menjaga tanpa melihat Suku Agama atau Golongan,” ucap Pendeta Petrus melaui Ponsel.

Hal sama juga dikatakan Ketua DPW Indonesia Hebat Toeseng Asang, yang juga mengapresiasi aksi dan kegiatan LSR.
“Sudah saatnya Pemerintah lebih memperhatikan LSR yang secara sukarela dan merasa wajib untuk menjaga Kamtibmas,” kata Toseng.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *