Bertambah, 75 Positif Klaster Rutan

  • Bagikan
TERPAPAR COVID-19 - Tampak Rutan Kelas IIA Palangka Raya ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Penularan Covid-19 klaster Rutan Kelas IIA Palangka Raya terus bertambah. Dari sejumlah swab yang dilakukan secara bertahap, kini angka terkonfirmasi positif mencapai 68 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 7 pegawai Rutan. Totalnya menjadi 75 orang.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Suwarto melalui Kepala Pengamanan Erikjon Sitohang mengungkapkan, sejumlah proses swab dilakukan secara bertahap pasca-terus bertambahnya angka terkonfirmasi positif di Rutan.

“Sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19, swab dilakukan bertahap. Sabtu kemarin 100 orang kita swab, dan sore ini (Selasa) sisa 137 WBP yang belum dilakukan swab,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (30/3/2021).

Erik menerangkan, bagi pegawai yang terkonfirmasi positif saat ini tengah menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun lokasi yang sudah ditetapkan pemerintah daerah.

“Sama seperti yang pertama, mereka yang terpapar Covid-19 kita pisahkan dengan WBP yang sehat. Jam keluar dari kamar tahanan akan kita atur agar tidak terjadi kontak fisik antara yang terpapar dan sehat,” jelasnya.

Sebelumnya, guna mencegah kembali terpaparnya WBP dan pegawai di lingkungan Rutan Kelas IIA Palangka Raya, bingkisan makanan yang ditujukan untuk WBP dan tahanan dilakukan penjemuran terlebih dulu di bawah sinar terik matahari untuk memastikan bebas terpapar Covid-19 dari luar. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *