Danrem 102/Pjg Dampingi Pangdam XII /TPR Meletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Puruk Cahu

  • Bagikan
PELETAKAN BATU PERTAMA  - Panglima Kodam (Pangdam) XII /TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  didampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Ketua DPRD Murung raya Doni. PENREM 102/PJG

MURUNG RAYA/TABENGAN.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XII /TPR Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  didampingi Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo berserta rombongan, telah tiba di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Murung Raya di Jalan Jenderal Sudirman Puruk Cahu, senin (29/03/21).

Dalam kesempatan itu rombongan Pangdam XII/TPR, di sambut dengan tarian adat dayak selamat datang dan pengalungan bunga serta potong pantan.

Selain itu Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dirinya mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII /TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo berserta rombongan di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

“Kami merasa bangga atas ke hadiran Pangdam XII/TPR, Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng. Semoga dengan kedatangan Pangdam, Danrem dan Kapolda Kalteng ini bisa menjalin rasa silahturahmi kita untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan kita semua,” ucapnya.

Perdie menambahkan, salah satu indikator kemajuan suatu daerah tentunya tersedianya fasilitas pemerintahan kepada masyarakat, dalam arti yang luas, yaitu salah satunya di Jalan Bhayangkara ini sudah dibangun Polres, Kejaksaan Negeri Murung Raya, dan kedepannya akan dibangun Kantor pengadilan Negeri kantor pengadilan agama.

“Kedepannya akan terintegrasi sebuah kawasan, yang perlu kami sampaikan pada kesempatan ini bahwa bangunan ini diambil dari APBD kabupaten Murung Raya, rencananya ini dibangun 2 lantai untuk markas komando militer, yaitu dengan luas bangunan 415 M2 di atas tanah seluas kurang lebih 7,5 hektar atau 7500 M2 panjang di depan ini 150 M dan kebelakangnya  500 m bangunan dibuat  dalam beberapa tahap,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Pangdam XII/TPR Mayjen, TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan ucapan  terima kasih atas sambutan dari Bupati Murung Raya, atas sambutan yang sangat luar biasa kepada kami, semoga dengan kedatangan kami ini bisa membawa hal yang positif dan bisa membawa kemajuan Murung Raya untuk kita semua.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Makodim Puruk Cahu. Saya mewakili Angkatan Darat dan selaku Pangdam XII/Tpr mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Murung Raya beserta segenap aparat pemerintah, yang telah membantu menyiapkan lokasi untuk satuan angkatan darat,” jelasnya.

Pangdam menambahkan tentunya dengan adanya bantuan ini sangat berarti bagi kami angkatan darat, Karena bagaimanapun juga keberadaan Kodim sangat diperlukan pada saat sekarang ini. Karena seperti diketahui bersama bahwa di kabupaten Murung Raya sudah ada Polres, Kejaksaan Pengadilan Tinggi yang setingkat dengan kelengkapan dari Forkompinda yang ada, nanti akan lebih fokus di dalam melaksanakan tugas.

“Selain itu saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI dan Polri yang selama ini kita selalu bekerja sama, untuk bahu membahu menjaga stabilitas keamanan di wilayah, apalagi sekarang ini daerah kita memang betul-betul baik, apa yang sudah dilakukan oleh Bupati di dalam pandangan saya kira sudah bagus jadi memang seperti itu yang diharapkan,” pungkasnya.penrem 102/pjg/dor

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *