Samapta Jaga Gereja, Brimob Langsung Patroli

  • Bagikan
Polda perketat penjagaan di sejumlah gereja di Kalteng. tampak salah satu gereja di Palangka Raya, yang dijaga petugas.
  • Polda Kalteng Langsung Merespons Bom di Gereja Makassar

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Menyikapi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, personel Ditsamapta Polda Kalteng melakukan patroli ke sejumlah gereja yang ada di Kota Palangka Raya, Minggu (28/3/2021).  Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono  mengatakan terkait dengan adanya kejadian serangan terorisme, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang tanpa mengurangi kewaspadaan.

“Polri akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta kesiapsiagaan. Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berpegangan tangan memerangi terorisme,” katanya. Dalam kesempatan yang sama, Susilo meminta kerja sama masyarakat juga agar memaspadai terhadap adanya berita-berita yang tidak jelas sumber dan kebenarannya serta jangan memposting kembali.

“Dilarang untuk memposting foto maupun video yang menggambarkan keresahan dan kesedihan paska bom tersebut. Jika memang sudah ada, maka diperkenankan untuk dihapus,” tuturnya. Tindakan yang sama turut dilakukan personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda kalimantan Tengah, dengan melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi di tempat keramaian dan obyek vital.  Kegiatan patroli cipta kondisi ini tentunya merupakan salah satu langkah dan cara dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, untuk menjaga wilayah agar tetap aman.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan perlu adanya tindakan preventif yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Satbrimob untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas, terlebih telah terjadi aksi bom bunuh diri di Makassar Sulawesi Tengah. “Terus tingkatkan kewaspadaan dan kegiatan preventif, jangan underestimate terhadap situasi yang landai, keamanan masyarakat merupakan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri,” ungkap Bambang.  fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *