Pelajar Muhammadiyah Kalteng Ikuti Muktamar di Purwokerto

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Tengah turut hadir pada Pembukaan Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada Jumat, 26 Maret 2021. Kegiatan ini diikuti oleh IPM se-Indonesia melalui zoom meeting dengan tuan rumah di Purwokerto, Jawa Tengah.

Musyawarah tertinggi IPM (Muktamar) kali ini menjadi sejarah pertama yang dilakukan secara virtual dan diikuti oleh 34 provinsi yang terpusat di Purwokerto. Kegiatan Muktamar XXII IPM dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 25-28 Maret 2021.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kalimantan Tengah menjadi salah satu kontingen dalam agenda Muktamar IPM yang dibagi menjadi beberapa titik lokasi. Kota Palangka Raya menjadi titik pusat wilayah Kalimantan Tengah untuk mengikuti kegiatan tersebut yang bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Dalam Pembukaan Muktamar XXII IPM, Hafizh Syafa’aturrahman selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah mengajak IPM untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Mari sukseskan kegiatan Muktamar XXII IPM di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Mudah-mudahan ke depannya kita bisa bersama-sama memajukan IPM dan menjadi garda terdepan sebagai organisasi kader dari muhammadiyah,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan ini di buka secara resmi oleh Ayahanda Prof Dr KH Haedar Nashir MSi (Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), yang kemudian menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus PP IPM.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota PP IPM yang selama satu periode telah berkiprah begitu rupa membawa IPM yang berkemajuan,” ujarnya.

“Kami dari kontingen Kalimantan Tengah telah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan muktamar daring ini, harapannya semoga adanya muktamar ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang terbaik untuk IPM kedepannya,” ungkap Ketua Umum PW IPM Kalteng. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas