Umi Semangati Petugas dan Penghuni Rumah Singgah

  • Bagikan
JENGUK- Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah saat menjenguk warga di Rumah Singgah Sehati Jalan Pelikan, baru-baru ini. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah selalu berusaha menyempatkan diri untuk melihat kehidupan masyarakatnya dari dekat. Baru-baru ini, ia menyambangi Rumah Singgah Sehati di Jalan Pelikan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya.

Kedatangan orang nomor dua di Kota Cantik itu memberikan support dan semangat kepada petugas sekaligus menjenguk warga yang ada di rumah singgah milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan dikelola Dinas Sosial (Dinsos) Kota tersebut.

“Ini merupakan salah satu kegiatan rutin sebagai wakil kepala daerah. Kita terus menjalankan fungsi pengawasan serta pembinaan, dan memberikan layanan terbaik bagi warga kita guna mewujudkan visi misi Kota Palangka Raya yang sejahtera bagi semua,” kata Umi.

Umi menuturkan, memang selama masa pendemi Covid-19 seperti saat ini membuat jajarannya cukup jarang menjenguk beberapa tempat yang menjadi mitra daripada penugasan fungsi Dinsos, salah satunya di rumah singgah tersebut.

Diungkapkannya, di Rumah Singgah Sehati masih ada salah satu warga yang menetap, yakni anak yatim piatu yang menderita disabilitas dan tidak ada keluarganya, sehingga dalam pengasuhan dilakukan Pemko Palangka Raya melalui Dinsos.

“Jadi saya mewakili Pemko hadir untuk memberikan support kepada mereka dan petugas lainnya yang menjalankan program sosial ini, supaya lebih semangat lagi walaupun pandemi Covid-19 ini belum berakhir, namun fungsi kita tetap berjalan sebagaimana mestinya,” pungkas Umi. rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *