TRAUMA HEALING-Polda Kalteng Jenguk Korban Perampokan

  • Bagikan
KEMANUSIAAN - Kabid Dokkes Kombes Pol dr Danang Pamudji didampingi Kapolres Pulpis AKBP Yuniar saat menjenguk kondisi WH di rumah sakit.ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Aksi perampokan diserta pembunuhan dan penganiayaan di Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau pada Minggu (21/3/2021) mendapat perhatian serius dari Polda Kalteng.

Selasa (23/3/2021) sore, Kabid Dokkes Polda Kalteng Kombes Pol dr. Danang Pamudji didampingi Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengunjungi WH (6) korban dari perampokan yang mengalami penganiayaan yang sedang mendapatkan perawatan di RSUD Doris Sylvanus.

Kedatangan Danang Pamudji bersama kapolres bermaksud menyalurkan tali asih kepada keluarga korban sebagai amanah yang telah diberikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Saat ini kondisi WH sudah mulai membaik dan sadar secara penuh. Berbeda dengan pertama kali diantar ke rumah sakit dengan kondisi tidak sadarkan diri.

“Dari hasil rekam medis terlihat retak di bagian tengkorak bagian sebelah kiri bawah disebabkan hantaman benda tumpul,” katanya.

Hantaman tersebut, lanjutnya, membuat korban mengalami hilang kesadaran. Guna pemulihan secara intensif, Polda Kalteng akan turut melakukan trauma healing kepada korban. Yakni penyembuhan secara psikis agar korban tidak mengalami trauma.

“Trauma healing dimaksudkan agar korban tidak kembali mengingat pengalaman pahit tersebut,” tuturnya.

Sedangkan, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, menerangkan jika Kapolda Kalteng sangat intens dalam memperhatikan perkembangan kasus dan kondisi psikis dari korban.

“Kita hari ini memberikan tali asih kepada keluarga korban yang merupakan bentuk simpati dari bapak Jenderal Dedi Prasetyo,” tutupnya.fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *