DILANTIK- Pengurus DMI dan KUI Diminta Bantu Pemerintah

  • Bagikan
Pelantikan pengurus DMI dan KUI 5 Kecamatan di Kota Palangka Raya. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangka Raya berkiprah positif membantu pemerintah dalam pembangunan di bidang keagamaan.

“Kibarkan bendera ormas DMI dan KUI ini di kecamatan periode 2021-2026 untuk membantu pemerintah dalam pembangunan di bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” kata Fairin saat pelantikan pengurus DMI dan KUI 5 Kecamatan se-Kota Palangka Raya, baru-baru ini.

Fairid yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kalteng berpesan kepada para pengurus DMI dan KUI di Kota Cantik selalu meningkatkan kinerja dan penyegaran di tubuh organisasi.

Ketua KUI Palangka Raya H Rus’ansyah, Sabtu (20/3/2021), yang ikut melantik membenarkan pengurus yang dilantik adalah Kecamatan Pahandut, Jekan Raya, Sabangau, Bukit Batu dan Rakumpit, diwakili oleh tiga orang pengurus inti, ketua, sekretaris dan bendahara.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan Peringatan Isra Miraj, dengan penceramah KH Zainal Arifin.

Hal lain, wali kota mengingatkan dan mengajak selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di rumah ibadah.

“Ini adalah cara yang hingga saat ini dianggap ampuh dalam mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutur Fairid.

Karena itu, katanya, penting bagi semua untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dimulai dari masjid. Wali kota meminta pengurus DMI dan KUI Kecamatan se-Kota Palangka Raya ikut menyerukan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui masjid.

“Masjid selain berfungsi memakmurkan dan dimakmurkan, juga menjadi tempat yang berfungsi untuk menyosialisasikan atau menyerukan agar masyarakat disiplin,” tandasnya.

Masjid menjadi pusat penyelesaian masalah dan menjadi pusat syiar mendidik masyarakat. Utamanya untuk masyarakat hidup disiplin dan sehat dalam masa pandemi Covid-19. ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *