Jhoni Sanjaya Suhin Pimpin GMKI Palangka Raya

  • Whatsapp
PIMPIN GMKI- Ketua GMKI Cabang Palangka Raya Jhoni Sanjaya Suhin dan Sekretaris foto bersama dengan memegang bendera lambang GMKI, usai pelaksanaan Konfercab. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada 13-16 Maret 2021 lalu. Agenda dua tahunan tersebut digelar dengan tujuan untuk menilai Laporan Pertanggung Jawaban Badan Pengurus Cabang, Menyusun Garis-garis Besar Program dan Kebijakan Umum Cabang (GBPKUC), menetapkan Struktur Fungsionaris, menetapkan kebijakan pendapatan dan anggaran belanja cabang serta memilih Ketua dan Sekretaris GMKI Cabang Palangka Raya Masa Bakti 2021-2023.

Konferensi Cabang GMKI Palangka Raya XXX diawali dengan kegiatan Konferensi Study Local (KSL). Kegiatan telah mencapai keputusan akhir dengan terpilihnya Jhoni Sanjaya Suhin sebagai Ketua dan Lika Lamulina Simanjuntak sebagai Sekretaris Cabang. Keduanya terpilih untuk menjalankan tongkat estafet Kepengurusan GMKI Cabang Palangka Raya, masa bakti 2021-2023.

Jhoni selaku ketua terpilih, menyampaikan, satu tahun awal di kepengurusan fokus utamanya adalah memperbaiki internal cabang terlebih dahulu, khususnya dalam hal pengkaderan.

Jhoni juga mengingatkan kepada seluruh kader GMKI Cabang Palangka Raya agar jangan sampai melupakan tujuan awal terbentuknya GMKI, yaitu untuk mempersiapkan generasi Kristen yang siap bersaing dan mengabdi di tiga medan pelayanannya yaitu Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat.

“Juga tidak boleh melupakan karakter kita sebagai organisasi gerakan yang dimana harus terlibat aktif dalam merespon berbagai isu penting yang ada di tingkat lokal maupun nasional,” ujar Jhoni dalam rilisnya yang diterima Tabengan, Minggu (21/3/2021).

Sementara itu, Sekretaris terpilih yang akrab disapa Lika, mengatakan siap berkomitmen untuk berbenah mendampingi Jhoni Sanjaya Suhin selaku Ketua Cabang terpilih agar dua tahun ke depan GMKI mempunyai pondasi yang kuat, khususnya dalam melahirkan SDM yang unggul dan berkarakter.

“Namun memang sangat disadari betul, banyak pekerjaan rumah yang sangat penting di dalam internal cabang yang harus segera diselesaikan,” kata Lika.

Dikatakan Lika, menjadi kerinduan bersama juga untuk membentuk cabang baru di Provinsi Kalimantan Tengah, sebab seperti yang diketahui ada beberapa kabupaten yang memiliki perguruan tinggi.

Guna merealisasikan hal tersebut, kata Lika, sangat dibutuhkan dukungan dari semua anggota beserta senior untuk bekerja sama membangun GMKI Cabang Palangka Raya dalam dua tahun ke depan. jkh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas