Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Puskesmas Melati Kerahkan TGC

  • Bagikan
Hipni, Plt Kepala UPT Puskesmas Melati

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Dalam upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah kerjanya, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Melati Kabupaten Kapuas mengoptimalkan layanan dengan mengerahkan satuan Tim Gerak Cepat (TGC).

“Tim TGC ini sebenarnya sudah lama dibentuk yaitu sejak awal pandemi, namun karena kita berada dalam satuan gugus, jadi hanya melakukan pendataan dan pendampingan. Namun, karena saat ini angka kasus mulai melonjak, maka kita kembali jalankan guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di lingkup area kita,” kata Hipni, Plt Kepala UPT Pusekmas Melati, kepada Tabengan, Jumat (19/3/2021).

Dijelaskan, satuan TGC ini tugasnya melakukan pemetaan, pengawasan, pemeriksaan terhadap keluarga pasien. Bahkan, secara langsung juga melakukan penjemputan kepada warga yang punya indikasi terpapar Covid-19 dan ada memiliki gejala.

Karena itu, ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja UPT Melati proaktif memberikan informasi dan melapor kepada pihaknya apabila ada keluarga yang sakit dengan memiliki ciri-ciri terpapar Covid-19, sehingga mudah ditangani. Dia juga mengingatkan masyarakat tetap selalu menjaga dan menaati anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. c-yul

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *