SALUT DENGAN MULTIFUNGSI KM LSR BERKAH  – Gubernur Kalteng Turun Langsung Melihat KM LSR Berkah

  • Whatsapp
MENINJAU - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ( kiri ) saat meninjau KM LSR Berkah. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA – Seperti mendapat rejeki durian runtuh,Kapal Motor ( KM ) LSR Berkah yang akhir akhir ini viral dengan segala kegiatan positif,ditinjau langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H.Sugianto Sabran pada Kamis (18/3).

Tak disangka  bersama keluarga orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini memberi kehormatan dengan meninjau langsung keberadaan dan kondisi KM LSR Berkah.

Sekitar pukul 16.30 WIB saat Sugianto Sabran bersama keluarga berada di kawasan wisata alam sekaligus rumah makan Kum Kum milik Damang Pahandut Marcos Tuwan,KM LSR Berkah diajak merapat ke Kumkum oleh Pria penyayang anak ini.

Ketua Umum LSR LPMT Kalteng yang juga pengelola KM LSR Berkah Agatisansyah mengaku kaget saat disuruh merapat oleh adik kandung Agustiar Sabran ini.

“Alhamdulillah,ga nyangka Pak Gub ( Sugianto Sabran.red) memanggil kita untuk dilakukan peninjauan oleh Pak Gub bersama keluarga ” Ucap pria yang akrab disapa Gatis ini,Kamis 18 Maret 2021. Gatis yang mendapat kehormatan tersebut langsung menyandarkan  KM LSR Berkah” Pak Gub,Pak Ketua (Agustiar Sabran red) bersama keluaga masuk dan melihat lihat kondisi KM LSR Berkah ini,” lanjut Pria Kelahiran Mungku Baru ini.

Dirinya juga menambahkan, Pak Gub salut dan memberikan apresiasi kepada KM LSR Berkah yang menjadi kapal multifungsi.

“Dan tadi kalau tidak hujan Pak Gub bersama Keluarga ingin ikut KM LSR Berkah untuk melihat keindahan sunset di sungai Kahayan,” jelas Gatis.

Diterangkan Gatis, selain untuk tujuan wisata, KM berkah juga ikut memadamkan api bila terjadi kebakaran, bahkan bila diijinkan akan jadi ambulance air, itu yang membuat Pak Gub Salut.

Mantan jurnalis ini juga mengatakan, Pak Gub sempat mengatakan walaupun KM LSR Berkah dengan segala kekuranganya namun tetap bermanfaat bagi masyarakat.

“Seperti untuk tujuan wisata, pemadaman api, aksi sosial, membuka lapangan pekerjaan, kita ingin KM LSR Berkah memberikan kontribusi untuk PAD Kota Palangka Raya, dengan membayar restribusi karcis dan pajak,” ungkap Gatis. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas