Sepakbola Mini Solusi Antisipasi Kejenuhan di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
MENENDANG BOLA- Irjen Rikwanto, menendang bola, usai meresmikan lapangan mini soccer HB88, Kapuas, kemarin. Foto ist
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Salah satu upaya menghilangkan stress, yaitu menambah imunitas  dengan cara berolahraga. Di tengah situasi pandemi saat ini, olahraga adalah solusi untuk menumbuhkan rasa kegembiraan, silaturrahim, serta berfikir positif.

Diantaranya saat ini banyak warga yang melakukan sepakbola, futsal, badminton, dan lainya dengan menggunakan protokol kesehatan serta tanpa penonton agar tidak banyak yang berkerumun.

Saat ini, yang lagi tren berolahraga sepakbola di lapangan mini soccer atau disebut sepakbola mini. Dimana dengan lapangan terbuka, dengan komposisi pemain lebih banyak dari futsal, sehingga masyarakat yang bermain mulai dari tujuh orang plus kiper, dengan menggunakan lantai rumput sintetis.

Untuk di wilayah Kalteng, yang pertama memiliki ide serta penggiat tersebut di wilayah Kabupaten Kapuas, yang sudah mulai didengar awal tahun 2020.

Penggagas juga penghoby sepakbola, futsal dan olahraga lainnya, yakni bernama H. Hendra.

Pria yang membangun geliat olahraga di Kapuas dengan nama club Kapuas 88, sudah tidak asing lagi di wilayah Kalteng dan Kalsel. Dengan sudah dibukanya lapangan mini soccer Hensa Bersaudara (HB) 88, diharapkan dapat membangkitkan secara bertahap olahraga di Kabupaten Kapuas dan Kalteng, serta upaya mengatasi kejenuhan dan stres di situasi pandemi saat ini.

Setelah diresmikan oleh Irjen Pol Rikwanto, pada awal Maret 2021 lalu, Pria berkacamata murah senyum itu berencana membuka juga di wilayah Palangka Raya.

“Insya Allah, niat kita untuk menghidupkan dan meningkatkan olahraga di Kalteng. Apalagi di tengah situasi saat ini, salah satu solusi menambah imun dan menghilangkan kejenuhan, salah satunya olahraga mini soccer,” katanya, Kamis (18/3/2021).

Saat ditanyakan lokasi pembuatan mini soccer di Palangka Raya? ayah dari Hensa ini menyebut masih proses pencanangan lokasi dan mohon doanya agar dapat berdiri.

“Mohon doanya semoga cepat berdiri mini soccer di Palangka Raya, saat ini masih upaya bertahap pembangunan. Lokasinya nanti akan disampaikan kalau sudah selesai,” ucap H. Hendra sembari memberikan bocoran tidak jauh dijangkau di dalam Kota.

Dirinya juga yakin ada pengusaha, penggiat olahraga yang nantinya di Palangka Raya dan daerah lain akan membuat lapangan mini soccer atau soccer dengan rumput sintetis, untuk meningkatkan olahraga dan aktivitas olahraga masyarakat.

Rizal, warga Palangka Raya mengatakan, dirinya bersama pecinta olahraga bola kaki, menyambut baik adanya pembangunan mini soccer di Palangka Raya, itu salah satu solusi lapangan alternatif untuk olahraga.

“Hampir tiap hari libur atau jumat, sabtu minggu, itu pecinta sepakbola atau futsal, main bolanya di mini soccer di Kapuas atau di Banjarmasin. Kalau ada di Palangka Raya nantinya, itu malah bagus, tidak jauh lagi tour sepakbolanya, bahkan bisa mengundang sahabat atau club lain untuk datang,” ucapnya.

Seperti diketahui, mini soccer ini juga sudah hadir di wilayah Sampit, dimana dalam waktu dekat akan segera diresmikan.

Sebelumnya, Irjen Pol Rikwanto, yang juga Kapolda Kalsel, meresmikan sarana lapangan mini soccer HB88, di Kabupaten Kapuas.

Rikwanto menyampaikan, lapangan mini soccer HB88 ini sangat membantu masyarakat yang gemar berolahraga dimana menjadi salah satu solusi dalam menjaga kesehatan, mencetak pemain yang unggul dari daerah.

“Kami mengapresiasi pembangunan sarana olahraga yang dibangun oleh Pak Haji Hendra. Mini soccer ini sangat membantu di masa pandemi saat ini, salah satu solusi menghindari stres dan jenuh. Tubuh sehat, mental bagus dan imun bertambah bagus. Namun juga tetap mentaati protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jangan berkerumun atau banyak orang menonton,” katanya. ist/dor

iklan atas

Pos terkait

iklan atas