SUKSESKAN VAKSINASI-Lapas Dorong Dinkes Turut Vaksin WBP

  • Whatsapp
VAKSINASI - Kalapas Palangka Raya Chandran Lestyono bersama pegawai dan nakes berfoto bersama selepas vaksinasi. TABENGAN/FERY
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Program vaksinasi nasional Covid-19 kini terus berlangsung di tengah masyarakat. Tak terkecuali di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Rabu (17/3/2021), vaksinasi dilakukan kepada 60 pegawai di Lapas Palangka Raya.  Rasa antusias juga terlihat di tengah pegawai yang sedang mengantri untuk menjalani vaksin.

Lapas Palangka Raya merupakan salah satu UPT di Kemenkumham Kalteng yang turut mendapat jatah vaksinasi bagi pegawai.  “Alhamdulilah, kami bisa mendapat jatah untuk divaksin. Ini program pemerintah, sehingga harus didukung secara maksimal walaupun belum semuanya terdata untuk menerima vaksin,” ucap Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, didampingi Kasi Binadik, Tigor Hutabalian.

Ia mengungkapkan, guna pemerataan vaksinasi, pihaknya sudah mengusulkan kepada Dinas Kesehatan setempat untuk menyediakan jatah vaksin untuk para warga binaan pemasyarakatan. Usulan ini diharapkan dapat dipenuhi oleh Dinkes untuk kepentingan bersama. “Walaupun mereka berada di penjara, WBP juga masih berstatus warga negara Indonesia dan memiliki hak yang sama dalam menerima vaksin Covid-19,” tuturnya.

Meski telah menerima vaksin, lanjut Chandra, pegawai turut diminta tetap menerapkan protocol kesehatan setiap harinya. Khusus bagi pegawai Lapas, pihaknya memberikan dua peringatan tambahan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seperti menghindari kerumunan dan tidak beraktivitas yang tidak perlu di luar rumah saat lepas kedinasan.  “Imbauan ini terus kita berikan kepada pegawai agar status zero Covid-19 di Lapas bisa terus berlangsung,” tuturnya.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas