PETANI MULAI GUNAKAN JALAN TMMD-Dulu ke Kebun Bisa 1 Jam, Sekarang Hanya 30 Menit

  • Bagikan
BERJALAN – Wati dan anaknya, petani Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, berjalan ke kebun menyusuri jalan usaha tani yang dibangun Satgas TMMD Kapuas, Rabu (17/3/2021) pagi. ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Wati dan anaknya, Rahmat, pagi-pagi benar berangkat untuk bertani, Rabu  (17/3/2021) pagi. Mereka berjalan menyusuri jalan usaha tani yang dibangun Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Wati mengaku sebelum adanya pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD tahun 2021, Ia harus berjibaku melewati jalan yang menikung dan berbelok serta sangat curam. Bahkan tantangan beratnya jika di musim penghujan, karena jalanan becek dan sangat susah dilewati.

Namun dengan adanya jalan yang dikerjakan Satgas,  Wati  dan warga lainya menjadi lebih nyaman dan menghemat waktu. Sebab waktu tempu menjadi lebih cepat.  Jika sebelumnya Ia harus berjalan selama 1 jam untuk mencapai lokasi pertanianya, sekarang hanya memerlukan waktu sekira 25 sampai 30 menit untuk sampai di lahan miliknya.

“Pembangunan jalan oleh Satgas TMMD sangat membantu kami. Jika sebelumnya kami haris melewati jalan yang cukup sulit saat bertani, tetapi saat ini tidak lagi, kami cukup melewati jembatan dan jalan usaha tani buatan Satgas untuk mengakses lahan pertanian dengan waktu yang singkat,” tutur Wati.  c-hr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *