Dua Biawak Besar Resahkan Warga

7

SAMPIT/tabengan.com – Sejak tiga bulan terakhir, warga yang tinggal di Gang Rambai II, Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diresahkan dengan kemunculan dua ekor biawak yang ukurannya cukup besar. Dua ekor biawak tersebut kerap berkeliaran di sekitar rumah penduduk setempat.

Ipung Sadewa, warga Gang Rambai II, mengungkapkan, binatang reptil tersebut hampir setiap hari muncul. Hal tersebut membuat warga setempat resah, karena dikhawatirkan akan menyerang warga. “Hampir setiap hari berkeliaran dan itu sangat meresahkan,” terangnya, Senin (12/2).

Disampaikannya, sejauh ini memang belum ada warga maupun ternak yang menjadi korban serangan biawak tersebut. Kendati demikian, tetap saja warga setempat khawatir.

Apalagi kalau malam hari, saat kondisi gelap keberadaan binatang ini bisa tidak terlihat. Dua ekor biawak tersebut bahkan bisa naik hingga ke teras rumah dan dapur warga.

Disampaikan Ipung, pihaknya sebetulnya sudah berusaha melakukan penangkapan, namun belum membuahkan hasil. “Kedua biawak ini cukup liar dan sulit ditangkap, kami sudah berusaha menangkap, tapi belum juga berhasil,” jelasnya.

Ditambahkannya, ukuran kedua biawak tersebut cukup besar dan diperkirakan usianya sudah cukup tua. Keduanya memang menghindari penduduk dan akan berlari cepat ketika melihat kedatangan warga. c-arb

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here