Manfaatkan Lahan Kosong, OJK Tanam Sayur Hidroponik

  • Bagikan
PERDANA- Panen perdana sayur hidroponik di lingkungan Kantor OJK Kalteng. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Untuk menambah kenyamanan dan keasrian lingkungan kerja, beberapa sudut lahan perkantoran dapat saja dimanfaatkan buat bercocok tanam. Seperti yang dilakukan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pemanfaatan lahan kosong dengan menanam sayuran hidroponik oleh OJK, kini dapat dinikmati para pegawai instansi tersebut. Pihak OJK sudah melakukan panen perdana tanaman pakcoy, Senin (15/3/2021) lalu.

“Dalam rangka memanfaatkan area kosong di kantor,” terang Kepala Kantor OJK Kalteng Otto Fitriandy saat dibincangi Tabengan, kemarin.

Dikatakan Otto, hasil panen sayur pakcoy hidroponik tersebut kemudian dilelang kepada para pegawai OJK dan selanjutnya dari hasil pelelangannya akan digunakan untuk menambah lebih banyak media tanam, sehingga suasana kantor bertambah asri dan teduh.

Menurut Otto, dengan luas area yang dimiliki Kantor OJK Kalteng, sangat disayangkan jika hanya dibiarkan kosong seperti saat ini. Ke depan direncanakan akan ditanam pula berbagai jenis tanaman sayur, selain pakcoy dan selada. “Yang panen baru pakcoy saja, seladanya belum,” terang Otto.

Apa yang dilakukan OJK ini tampaknya menginspirasi dan dapat ditiru oleh instansi-instansi lain, baik di lingkungan SKPD Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalteng, sehingga lingkungan kantor pemerintah dan swasta menjadi lebih asri dan nyaman. dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *