BAHAS PERSIAPAN PON-Pengurus KONI Temui Ketua DPRD Kalteng

  • Whatsapp
KOORDINASI- Ketua DPRD Kalteng Wiyatno saat menerima kunjungan pengurus KONI Kalteng di ruang kerjanya, Selasa (16/3/2021). TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA- Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menemui Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Selasa (16/3/2021), membahas persiapan dan kesiapan KONI untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 di Papua serta meminta dukungan keberangkatan kontingen Kalteng.

Rombongan KONI Kalteng dipimpin Ketua Harian Christian Sancho didampingi Assender dan Saptaryo Kunindar. Selain itu, hadir juga praktisi olahraga Kalteng dan mantan Ketua Harian KONI Kalteng 2012-2016 Profesor Rusli Lutan. Rombongan KONI Kalteng diterima langsung  Wiyatno di ruang kerjanya.

“Kedatangan kami menemui Ketua DPRD Kalteng Bapak Wiyatno dalam rangka silaturahmi. Kemudian menyampaikan kesiapan KONI dalam menghadapi PON Papua dan juga sekaligus meminta dukungan kepada DPRD Kalteng dalam menghadapi PON Papua,” kata Sancho.

Dukungan dari DPRD, Pemerintah Provinsi Kalteng dan masyarakat Kalteng sangat penting bagi KONI dan atlet yang nantinya berangkat ke PON Papua. Pasalnya, ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan diikutsertakan pada PON Papua.

Dalam kesempatan itu disampaikan, karena anggaran terbatas maka cabor yang diikutkan adalah yang berpeluang menang dan memperoleh medali. Apabila ada dukungan anggaran tambahan sesuai kebutuhan, maka akan berangkat semua cabor yang lolos PON.

Sementara itu, Prof Rusli Lutan menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan yang harus dilakukan KONI dalam menghadapi PON Papua. Perlu dukungan pemerintah dalam hal ini Pemprov Kalteng dan Dispora untuk keberangkatan atlet ke Papua.

“Berharap pemerintah provinsi merumuskan kebijakan terkait anggaran KONI. Kemudian melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan dan juga menyediakan subsidi yang memadai dalam memajukan olahraga,” kata mantan pengurus KONI Kalteng itu.

Prof Rusli juga berharap DPRD Kalteng dapat mendukung kegiatan KONI dalam memajukan olahraga dan prestasi atlet. Legislatif, eksekutif dan masyarakat Kalteng mendukung KONI. Itu khususnya terkait keberangkatan dalam menghadapi PON 2021.

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan pengurus KONI Kalteng untuk melaporkan kesiapan KONI menghadapi PON Papua. Dia memastikan DPRD sangat mendukung untuk keberangkatan atlet di PON Papua.

“Kedatangan KONI untuk menyampaikan laporan kesiapan menghadapi PON dan KONI juga melampirkan berkas 16 cabor yang lolos pada PON Papua. Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan diskusi pengurus KONI,” ungkapnya.

Wiyatno berharap ada komunikasi yang baik dan sinergi antara Dispora Kalteng sebagai leading sektor dan KONI selaku pelaksana, sehingga tercipta keharmonisan yang pada akhirnya bisa saling dukung mencapai target.

“KONI sebagai pelaksana kegiatan pada PON dan Dispora sebagai leading sektor yang mengatur dana hibah, diharapkan dapat menyalurkan hibah tersebut dan mengawasi pelaksanaannya. Kita ingin atlet dapat berangkat semua dan tentu mendapatkan medali,” kata politikus PDI Perjuangan ini. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas