Andina Theresia Narang Lantik Ensilawatika Pimpin KPP Barsel

  • Whatsapp
PELANTIKAN - Pengurus KPP Barsel dilantik oleh Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Theresia Narang, Selasa (16/3/2021).HAMDAN
iklan atas

BUNTOK/TABENGAN.COM – Anggota DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya dilantik menjadi Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) kabupaten setempat masa bhakti 2021-2024.

Ensilawatika Wijaya bersama pengurus dilantik Ketua KPP Kalteng Andina Theresia Narang, di Buntok, Selasa (16/3/2021).

“Dalam posisi kami selaku anggota DPRD dan melalui KPP ini dapat membantu kegiatan-kegiatan pemerintah yang ada kaitannya dengan perempuan,” kata Ensilawatika, usai acara pelantikan.

Menurutnya, KPP merupakan wadah bagi anggota DPRD perempuan. Ttujuan terbentuknya supaya perempuan tidak didiskriminasi, dan bisa mengambil kebijakan publik.

Untuk itu pihaknya akan berupaya agar masyarakat tidak alergi dengan kata politik, sehingga bisa mengikis pandangan apakah gunanya dan untungnya perempuan berpolitik. Padahal banyak sekali dibelakang itu hak-hak perempuan yang memang harus dilindungi dan kalau tidak oleh perempuan dengan siapa lagi untuk membelanya.

“Kita juga nantinya dengan pemkab melalui Kesbangpol juga akan berencana melaksanakan sosialisasi terkait politik-politik perempuan,” ujar politisi PDIP Barsel ini.

Hal tersebut agar kedepannya di kabupaten Barito Selatan ini, jumlah perempuan yang masuk dalam parlemen bisa meningkat dari 40 persen menjadi 50 persen.

“Ini merupakan wacara dari KPP kedepannya dan disamping itu juga kita akan melaksanakan sejumlah kegiatan-kegiatan lainnya setelah pengurus KPP Barsel dilantik,” ucap Ensilawatika Wijaya yang juga Ketua Komisi II DPRD Barsel itu.

Sementara, Ketua KPP Kalteng Andina Theresia Narang menyampaikan pihaknya sangat bersyukur karena pada hari ini telah melantik pengurus KPP Barito Selatan.

“Pengurus KPP Barito Selatan ini merupakan kabupaten kedua yang dilantik untuk periode 2021-2024. Setelah ini kita juga akan melantik pengurus Kabupaten Barito Timur dan kabupaten lainnya dan serta kota di Kalteng,” ucapnya.

Menurutnya, untuk jumlah perempuan yang duduk di legislatif di Barsel sudah tercapai 30 persen dan kita harapkan kedepannya jumlahnya bisa melebihi dari jumlah tersebut.c-dan

iklan atas

Pos terkait

iklan atas