King Kobra 3 Meter Masuk Rumah Warga

  • Bagikan
DIAMANKAN- Ular king kobra yang berhasil diamankan Tim Damkar BPBD Pulpis. TABENGAN/YAKINI

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Warga Jalan Trans Kalimantan, Desa Anjir, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), mendadak gempar dan dicekam rasa takut, Senin (15/3/2021) petang. Pasalnya, seekor ular king kobra warna hitam masuk ke salah satu rumah warga setempat.

Beruntung tidak terjadi hal yang tak diinginkan. Tim Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pulpis berhasil mengamankan binatang yang terkenal berbisa sangat mematikan ini.

Sekretaris BPBD Pulpis Rudi Purwadi menyampaikan, awalnya tim Damkar menerima laporan dari masyarakat tentang adanya ular yang diduga jenis king kobra memasuki rumah warga.

“Anggota Piket Regu 2 Pemadam Kebakaran BPBD Pulpis sebanyak 5 orang dan 3 Anggota TRC BPBD serta 1 Ranmor BPBD langsung bergerak ke lokasi. Benar saja, ular jenis king kobra warna hitam hampir 3 meter sudah ada di bagian dapur rumah warga. Dengan peralatan yang ada, anggota langsung sigap melakukan penangkapan,” tutur Rudi.

Rudi mengingatkan, di saat musim penghujan dan sekitar lingkungan tergenang air, diharapkan masyarakat waspada terhadap binatang liar, terutama ular. Munculnya hewan melata yang melakukan mutasi, ataupun mengejar mangsa dan mencari perlindungan di sekitar pemukiman.

“Kita imbau untuk membersihkan sekitar pekarangan rumah yang banyak rumput liar atau tempat-tempat lembab karena itu menjadi habitat ulat. Kalau memang menemukan ancaman segera melaporkan pada petugas untuk di lakukan penanganan,” tandasnya. c-mye

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *