Sopir Suzuki Futura Lalai, 2 Pengendara Honda PCX Tewas

  • Whatsapp
MENINGGAL- Akibat tabrakan 2 pengendara motor meninggal dunia di ruas Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kasongan- Palangka Raya, Senin (15/3/2021). TABENGAN/SUSENO
iklan atas

KASONGAN/TABENGAN.COM- Kurang hati-hati saat mengemudi akibatnya fatal, bahkan nyawa sendiri atau orang lain bisa melayang. Seperti yang terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut Kasongan-Palangka Raya Km 12, Senin (15/3/2021), menelan 2 korban jiwa sekaligus.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar SIK membenarkan terjadinya kecelakaan lalu lintas darat di Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kasongan-Palangka Raya. Tepatnya di tikungan jalan objek wisata Bukit Batu, Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir, kendaraan roda 2 bertabrakan dengan roda 4.

Dijelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Sebuah mobil minibus Suzuki Futura warna abu-abu metalik DA 1645 BI yang dikemudikan Ramdhan Zajuli (40) warga Indramayu, Jawa Barat, berpenumpang Tri Kukuh Sembodo (44), melaju dari arah Sampit menuju Banjarmasin.

Ketika melintas Jalan Tjilik Riwut Km 12 Kasongan, depan lokasi wisata Bukit Batu tikungan tajam ke kiri, mobil tak terkendali sehingga melebar ke kanan dan masuk ke jalur sebelah. Saat bersamaan, dari arah Palangka Raya menuju Kasongan melaju sepeda motor Honda PCX warna putih KH 3472 NL yang dikendarai Muhammad Sapriansyah dan  Susi Sundari.

“Karena jarak yang sudah dekat, terjadilah tabrakan depan sepeda motor dengan depan samping kanan mobil, yang mengakibatkan kedua penumpang terjatuh mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat,” jelas Maruli.

Korban meninggal dunia M Sapriansyah (31) warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir dan Susi Sundari (28) warga Desa Jakatan Raya Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas.

Sapriansyah menderita luka parah, keluar darah dari hidung, mulut dan telinga, luka lebam di bagian dada, patah tulang bahu sebelah kanan, patah tulang pergelangan tangan sebelah kanan. Sedangkan Susi Sundari mengalami luka tangan sebelah kanan putus, patah tulang paha sebelah kanan, memar bagian dada, lecet pada pipi sebelah kanan.

“Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan. Faktor utama penyebab lakalantas, kelalaian pengemudi minibus tidak berhati-hati mengemudikan mobil saat di tikungan yang mengakibatkan terjadilah kecelakaan lalu lintas darat. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan sudah diamankan. Sopir dan penumpang minibus juga diamankan untuk proses lebih lanjut,” tegasnya. c-sus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas