Gubernur Sugianto dan Isteri Divaksin

  • Whatsapp
DIVAKSIN- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, melakukan vaksinasi tahap pertama, di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Senin (13/3/2021).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Ketua PKK Ivo Sugianto Sabran divaksin bersama sejumlah ASN lingkup Provinsi Kalteng, di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Senin (15/3/2021). sore.

Gubernur Sugianto yang pernah positif covid-19, bisa melakukan vaksin setelah tiga bulan sembuh, sesuai aturan dan anjuran dari Kemenkes RI.

Gubernur Sugianto merasakan disuntik dan diberi vaksin, kemudian memantau sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Pemprov Kalteng yang juga disuntik vaksin oleh tenaga medis.

“Sesuai aturan dan anjuran, usai sembuh dari covid-19 tiga bulan berikutnya bisa melakukan vaksinasi. Jadi hari ini kami bersama dengan istri, serta sejumlah ASN suntik vaksin. Rasanya tidak sakit, dan aman halal. Ini juga menambah penguatan imun tubuh kita agar aman dari potensi covid-19,” kata Gubernur Sugianto usai disuntik.

Gubernur Sugianto menyampaikan bagi yang sudah suntik vaksin tahap pertama tetap menggunakan protokol kesehatan dalam beraktivitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, sehingga lebih aman untuk nantinya vaksin yang kedua.

“Walaupun habis vaksin, tetap patuhi protokol kesehatan, agar tetap aman dan terhindar dari potensi covid-19,” katanya.

Ditegaskan Sugianto, Pemerintah secara bertahap melakukan upaya vaksinasi bagi masyarakat sehingga secara bertahap diberikan vaksinasi untuk masyarakat luas.

Gubernur mengutarakan untuk tidak takut divaksin dan bersama sama mensukseskan vaksinasi guna meningkatkan pergerakkan perekonomian di masyarakat secara bertahap.

“Upaya pemerintah dalam memutus rantai Covid-19. Dengan semakin banyaknya masyarakat divaksin. Maka akan tercipta herd imunity. Agar ekonomi dapat segera bangkit dan masyarakat dapat kembali beraktivitas normal seperti sedia kala. Namun juga tetap patuhi prokes, jangan sampai usai divaksin kita melalaikan atau tidak menggunakan prokes. Kepada warga juga, untuk tidak takut divaksin, karena ini aman, halal dan tidak sakit,” sebut Sugianto.

Usai divaksin, Gubernur Sugianto langsung memantau vaksinasi pertama bagi sejumlah Kepala Dinas dan ASN lingkup Provinsi, untuk memberikan semangat dalam melayani masyarakat dalam bekerja.

Gubernur Sugianto juga berterima kasih kepada TNI/Polri, tenaga kesehatan, ASN, dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama sehingga dapat bersama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat selanjutnya.

“Terima kasih TNI/polri, tenaga kesehatan, ASN , dan elemen masyarakat yang sudah melakukan vaksin tahap pertama, sehingga dalam melayani masyarakat kedepanya lebih semangat lagi. Kami juga memantau vaksinasi Kepala SOPD lingkup Pemprov yang juga memberikan contoh kepada ASN lainnya guna vaksinasi aman dan halal,” kata Sugianto.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas