Satgas TMMD Bangun Jamban dan Sosialisasi Pola Hidup Sehat

  • Bagikan
BANGUN – Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1011/KLK, saat membangun jamban warga Desa Saka Lagun.  ISTIMEWA

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Guna mewujudkan pola hidup sehat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 1011/KLK, melakukan pembangunan jamban warga di Desa sasaran TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Jumat (12/3/2021) lalu. Komandan Kodim (Dandim) 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S.Sos selaku Dansatgas mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat.

“Harapannya, dengan pembangunan jamban dalam program TMMD ini, masyarakat desa  mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat. Yang biasanya menjadikan sungai sebagai tempat untuk buang hajat, sekarang sudah ada jamban sehat,” ujar Dansatgas.  Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

Upaya yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Apalagi di sela-sela pengerjaan sasaran TMMD, Satgas masih menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat membuat jamban. “Semoga dengan adanya jamban bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat,” tutup Dansatgas. c-hr

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *