COVID-19 MENINGKAT-RSUD Kapuas Tambah Ruang Perawatan 

  • Bagikan
Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo MM

*Dua Hari 8 Orang Meninggal

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Jumlah warga Kabupaten Kapuas yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat. Hingga Minggu (14/3/2021) pukul 15.00 WIB, sebanyak 1.751 orang tertular. Rincinya, 185 orang sedang dalam perawatan, 1.518 orang sembuh dan 48 meninggal dunia.

Bahkan, parahnya terjadi lonjakan pasien meninggal dalam 2 hari ini, tercatat sebanyak 8 orang. Menyikapi penambahan kasus dan banyaknya pasien  yang memerlukan perawatan, RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kapuas terpaksa menambah 2 ruang perawatan.

Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo MM mengatakan, saat ini pihaknya hanya mempunyai 25 tempat tidur bagi pasien yang dalam perawatan akibat Covid-19 dan posisinya sekarang penuh. Guna mengatisipasi adanya tambahan, pihaknya terpaksa merenovasi 2 ruangan guna menampung 6 orang  pasien.

“Demi kenyamanan sekaligus memberikan kemudahan bagi petugas yang khusus menangani pasien Covid-19, kita terpaksa mendesain 2 ruang khusus penyakit dalam dengan daya tampung 3 tempat tidur untuk melayani pasien. Karena jumlah pasien yang sedang kita rawat ada 27 orang,“ katanya, Minggu.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Kapuas selalu taat dengan apa yang dianjurkan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, saat ini orang yang terpapar sangat susah dideteksi, terutama bagi mereka yang tanpa gejala, sehingga penyebaran dan tracingnya sangat cepat.

Tidak lupa juga diingatkannya kepada seluruh lapisan masayarakat yang mempunyai hajat atau keinginan untuk mengadakan acara yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, sebaiknya menunda kegiatan tersebut, demi kesehatan dan keselamatan semua. c-yul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *