Jembatan TMMD Mudahkan Petani Angkut Hasil Panen

  • Bagikan
BERGUNA  UNTUK MASYARAKAT- Jembatan yang dikerjakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 1011/ KLK di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, mulai difungsikan pada Jumat (12/3/2021).TABENGAN/ABDUL KHAIR

KUALA KAPUAS– Jembatan yang dikerjakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 1011/ KLK di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, mulai difungsikan pada Jumat (12/3/2021), meski sedang tahap penyelesaian akhir.

Difungsikannya dua jembatan tersebut membuat aktivitas masyarakat semakin lancar. Para petani kini kian mudah dan leluasa mengangkut hasil panen karena tidak perlu khawatir melewati jalan berkelok dan berliku sebelum adanya pembangunan jembatan tani tersebut.

Alhamdulillah kini kami petani semakin mudah mengangkut hasil panen dengan jumlah berapa dan sesering apa pun. Jembatan sudah sangat kokoh dan nyaman dilewati,” kata Ilham, petani desa setempat.

Hal serupa juga diungkapkan Mansur, petani lainnya. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah mengatasi masalah infrastruktur di desa mereka melalui kegiatan TMMD Reguler Ke-110.

“Saya sangat senang dan bangga atas bantuan TNI kepada kami. Kami bangga dan kami cinta dengan TNI karena benar-benar memerhatikan kesulitan kami rakyat di desa,” kata Mansur.

Komandan Kodim 1011/KLK yang sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD Reguler Ke-110 Letkol Inf Ari Bayu Saputro mengatakan, sasaran fisik dalam TMMD ini dilakukan memang berdasarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami berharap sumbangsih kami melalui TMMD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga sangat berterima kasih atas penerimaan dan dukungan besar dari pemerintah dan seluruh masyarakat di sini,” kata Bayu Saputro. c-hr 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *