Vaksinasi Pedagang Pasar Kahayan dan Pasar Besar Tak Capai Target

  • Whatsapp
MINIM PEMINAT - Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Kahayan dan Pasar Besar Kota Palangka Raya pada Jumat dan Sabtu (12/3/2021). TABENGAN/DANIEL SUSANTO
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang Pasar Kahayan dan Pasar Besar Kota Palangka Raya pada Jumat dan Sabtu (12-13/3), telah dilaksanakan. Namun, hasil kegiatan selama 2 hari itu masih jauh dari target yang diharapkan. Padahal, biaya vaksin ditanggung oleh pemerintah.

Sebagaimana terdata Jumat (12/3/2021), dari 50 orang pedagang yang ditargetkan untuk vaksinasi, hanya 11 orang yang bersedia divaksin. Sedangkan pada Sabtu (13/3/2021), jumlah pedagang yang bersedia divaksin 73 orang. Target dalam 2 hari tersebut setidaknya ada 137 orang pedagang yang terdata bersedia divaksin.

Kepala Puskesmas Pahandut H Rudianto membenarkan, pelaksanaan vaksinasi para pedagang pada hari kedua hanya diikuti sebanyak 73 pedagang.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo mengatakan, kondisi tersebut akan menjadi bahan evaluasi Dinkes untuk mencari solusi yang tepat agar semua pedagang juga masyarakat dapat divaksin nantinya.

“Akan dilakukan sosialisasi lagi secara masif agar semua dapat diberikan vaksinasi,” ujarnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas