Waspada Hoaks Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

  • Bagikan
HOAKS – Situs yang ada di media sosial mengatasnama BPJS Kesehatan adalah hoaks. Foto: ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Masyarakat peserta BPJS Kesehatan kembali dihebohkan dengan berita yang cukup viral di media sosial bahwa BPJS Kesehatan memberikan sejumlah uang bantuan sosial finansial kepada para peserta BPJS Kesehatan.

Dikatakan dalam berita tersebut “Mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp3.550.000. Periksa apakah nama Anda ada di daftar untuk menarik manfaat Daftar lengkap https://bpjs.club/bantuan/?bpjs.

Menanggapi hal tersebut, pihak BPJS Kesehatan Kantor Cabang Palangka Raya menyampaikan bahwa berita tersebut sudah beredar cukup lama, pada 2020 dan bahkan di awal 2021. Hal itu juga sudah diinfomasikan melalui Instagram BPJS Kesehatan.

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Muhammad Masrur Ridwan kembali menegaskan bahwa informasi tersebut adalah penipuan. Dia meminta masyarakat untuk waspada.

“BPJS Kesehatan sampai saat ini tidak ada memberikan bantuan sosial tunai kepada peserta BPJS,” sebut Muhammad Masrur, Sabtu (13/3)

Untuk itu, Kepala BPJS Palangka Raya ini meminta kepada masyarakat agar waspada dan tidak menelan mentah-mentah informasi yang beredar dan kembali menyebarkan kepada masyarakat yang lain.

Dia menambahkan, untuk informasi resmi terkait program BPJS Kesehatan bisa dilihat langsung di website BPJS Kesehatan www.bpjs-kesehatan.go.id atau melalui media sosial resmi BPJS Kesehatan. Bisa juga melalui call center BPJS Kesehatan 1500400. dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *