Pekerja Tewas Jatuh dari Lantai 4 Gedung Walet

  • Bagikan
Lokasi jatuhnya buruh bangunan sarang burung walet di Jalan Samudin Aman, Palangka Raya, Minggu (14/3/2021). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Kecelakaan kerja terjadi di Jalan Samudin Aman, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Seorang buruh bangunan tewas usai terjatuh dari gedung sarang walet yang dikerjakan, Minggu (14/3/2021) pagi.

Hamzah (48) tewas usai terjatuh dari lantai 4 dengan posisi kepala menghadap tanah. Warga Jalan Pantai Cemara Labat, Pahandut Seberang itu tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

Salah satu saksi, Hadi, mengatakan, saat kejadian tidak melihat secara pasti jatuhnya korban dari lantai 4. Saat itu ia bersama rekannya sedang mengobrol dan tiba-tiba mendengar suara seperti benda terjatuh.

“Kalau jatuhnya tidak melihat, hanya mendengar suara seperti benda jatuh. Ketika kami lihat ternyata korban yang jatuh dari lantai empat,” katanya.

Usai kejadian, Tim Inafis Polresta Palangka Raya segera melakukan olah TKP di lokasi terjatuhnya korban. Hamzah segera dievakuasi ke Ruang Kamboja, RSUD Doris Sylvanus untuk menjalani visum et repertum.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban saat kejadian tengah melakukan pekerjaan untuk membangun gedung sarang burung walet di lokasi tersebut.

“Kita masih menunggu hasil visum et repertum dari jenazah korban. Kini penyelidikan masih dilakukan dengan memeriksa saksi-saksi,” tegasnya. fwa

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *