Hilangkan Kejenuhan di Masa Pandemi, Sejumlah Pemuda Bentuk Komunitas Mini RC Car

  • Bagikan
Mini RC car. Komunitas penghoby mini remot control (RC) car di Palangka Raya, melakukan latihan bareng. Selain menghilangkan kejenuhan, hoby baru anak muda Palangka Raya ini juga menjalin silaturrahim antar pecinta remot control yang masih sedikit. Foto ist

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Di Tengah kecemasan masyarakat saat ini menghadapi masa pandemi Covid-19, muncul ide-ide kreatif mengisi waktu untuk menghilangkan kejenuhan.

Sejumlah anak muda di Kota Palangka Raya yang hoby dengan elektrik mobil remot control mini membuat komunitas Mini RC Car sebagai sarana silaturrahmi antar pecinta mini RC dan juga menyalurkan hoby.

Mini RC car. Komunitas penghoby mini remot control (RC) car di Palangka Raya, melakukan latihan bareng. Selain menghilangkan kejenuhan, hoby baru anak muda Palangka Raya ini juga menjalin silaturrahim antar pecinta remot control yang masih sedikit. Foto ist

Seperti ditemui di wilayah Jalan Pinus, Palangka Raya Kalteng. Dimana komunitas mini RC Car, sedang latihan bersama, sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu 13 Maret 2021.

Para anak muda yang berkumpul sekitar 3-4 orang, dari 15 orang yang aktif, melakukan kegiatan latihanya satu minggu tiga kali.
Hoby baru remot control mobil mini ini terbilang baru di Palangka Raya, apalagi menghilangkan masa kejenuhan.

Dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyiapkan cuci tangan, latihan bersama itu menambah rasa keasikan tersendiri.

Pasalnya, selain ada rasa gembira juga menambah adrenalin psikologi agar mobil tersebut dapat dijalankan dengan baik dengan remot control ditangan.

Seperti yang disampaikan oleh M. Khairani, penggiat komunitas Mini RC di Palangka Raya mengatakan, hoby baru itu selain terjangkau juga menambah teman.
“Pertama itu melihat di media sosial ada balapan mobil mini di tahun 2020, rasa tertarik itu ada. Kemudian beli mobil mini seharga Rp200 ribu, kemudian mencoba memainkanya. Karena saat itu situasi pandemi Covid-19. Beberapa bulan berikutnya, ada kawan melihat dan kemudian ikut bermain dan sampai saat ini ada beberapa yang hoby dan kami berkumpul,” katanya, usai melakukan latihan.

Ditanyakan mengenai sulitnya memainkan remot control, warga Jalan Cempaka ini menyebut ada seni tersendiri dalam bermain RC mini car tersbut. Selain melatih fokus atau konsentrasi juga melatih mental psikologi dalam memainkan alur remot control.

“Lapangan kita buat sendiri dari busa. Asiknya hoby ini, kita dilatih fokus dan konsentrasi dalam menjalankan remot control ditengah trek yang menantang. Beberapa detik aja fokus beda, bisa keluar jalur mobilnya. Asiknya mini RC ini cukup unik dan asik,” kata Khairani.

Rani panggilan akrab Khairani, berharap mini RC car ini bisa terus berkembang dan banyak peminatnya sehingga bisa suatu saat ikut membela nama daerah apabila ada undangan atau even di luar daerah atau even nasional.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *