Puluhan Insan Pers di Pulpis Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Para pekerja pers saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di RSUD Pulpis, Jumat (12/3/2021). M YAKIN EFENDI
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM- Puluhan insan pers di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menjalani vaksinasi virus Corona di RSUD Pulpis, Jumat (12/3/2021). Selain dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulpis, juga ada beberapa organisasi kewartawanan di wilayah Bumi Handep Hapakat julukan Kabupaten Pulpis.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis H Saripudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada para pekerja pers ini merupakan salah satu prioritas pemerintah daerah. Sebab, pekerjaan insan pers ini sangat rentan terpapar Covid-19.

“Betul, para pekerja pers adalah prioritas kita untuk divaksinasi. Bapak Bupati Pulpis H Edy Pratowo sebelumnya mengatakan teman-teman pers kita aktivitasnya atau mobilitasnya cukup tinggi dan selalu berinteraksi dengan narasumber, dan sangat rawan terpapar Covid-19. Maka, teman-teman pers harus turut serta divaksinasi,” ujar Saripudin.

Saripudin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita-berita yang menyebut ada vaksin Covid-19 palsu. Isu-isu yang menyesatkan ini berdampak negatif kepada masyarakat. Dia mengimbau masyarakat jangan mudah percaya isu yang belum tentu kebenarannya.

“Untuk diketahui, kita sudah melaksanakan vaksinasi di tahap pertama dan alhamdulillah sampai sekarang aman saja. Bahkan sekarang ini kita juga melaksanakan vaksinasi tahap kedua kepada pelayanan publik, termasuk vaksinasi kepada pekerja pers,” bebernya.

Anggota PWI Kabupaten Pulpis Abdul Manan mengatakan, setelah melaksanakan suntik vaksin, tidak merasakan gejala yang berarti. Namun, ia mengaku merasa pegal-pegal 30 menit setelah disuntik vaksin. Manan menegaskan, mendukung program vaksinasi pemerintah dan juga mengimbau tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. c-mye

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas