Kapal Motor (KM) Berkah LSR Bantu Padamkan Kebakaraan di Ponton

  • Whatsapp
BERJIBAKU - Anggota LSR Kalteng ketika menyemprotkan air ke rumah yang terbakar hebat dalam musibah yang terjadi di Komplek Poton sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (9/3).ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA– Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, Kompleks Ponton, Jalan Rindang Banua, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Sebanyak 6 rumah terbakar hebat dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa (9/3).

Api menghanguskan rumah semi permanen yang saling berdekatan.
Konstruksi rumah yang terbuat dari kayu beratapkan seng membuat api cepat membesar dan melahap habis bangunan. Beruntung, kesigapan personel pemadam kebakaran dapat mencegah api semakin meluas.

Puluhan pemadam kebakaran milik pemerintah dan swasta datang membantu pemadaman api di tempat itu, salah satunya Kapal Motor (KM) Berkah LSR yang turut datang memadamkan api melalui sungai  Kahayan.

Ketua LSR Kalteng Agatisiansyah, ketika dikonfirmasi Tabengan, membenarkan, pihaknya turut serta memadamkan kobaran api yang menghangusnya sedikitnya 6 unit rumah di komplek Ponton tersebut.

“Saat kejadian kebetulan anggota LSR berada tidak jauh dari tempat kejadian. Alhamdulliah, kita berhasil mendekati TKP dan menyeprotkan air dari sungai ke rumah yang terbakar,” kata Agatisiansyah yang akrab disapa Gatis itu.

Gatis juga bersyukur Kapal Motor (KM) Berkah LSR bisa digunakan membantu masyarakat saat terjadi kebakaran,” ungkap Gatis.ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas