Calya Vs Truk, 2 Tewas

  • Whatsapp
LAKA MAUT- Kondisi mobil Calya rusak berat usai bertabrakan dengan truk di Jalan Lintas Palangka Raya-Buntok, Selasa (9/3/2021). TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Palangka Raya- Buntok, Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 08.15 WIB. Mobil Toyota Calya bermuatan 7 orang tabrakan dengan sebuah truk. Akibatnya, Suriani sang pengemudi Calya dan 1 orang penumpang tewas di lokasi kejadian.

Informasi diterima Tabengan, kecelakaan berawal ketika mobil Calya nomor polisi DA 1307 MC yang dikemudikan Suriani membawa 6 penumpang, Sri Ulfah, Marliani (18), Erni Juraidah (53), Al Maidah (46), Ida (52) dan Yahya (42) bertolak dari arah Kota Palangka Raya menuju Buntok.

Di tengah perjalanan, kondisi cuaca sedang turun hujan. Namun, Suriani tetap memaksakan untuk terus melanjutkan perjalanan. Saat berada di ruas jalan yang agak menanjak dan menikung, tepatnya di Desa Bukit Batu RT 03 Kecamatan Mantangai, mobil yang dikemudikannya agak melebar ke kanan jalan.

Sementara saat bersamaan dari arah berlawanan melintas sebuah mobil truk nopol DA 8685 D yang dikemudikan Jhoni Ariyanto. Karena jarak sudah sangat dekat, benturan pun tak bisa dihindarkan lagi. Mobil Calya menabrak bagian samping bak truk yang terbuat dari kayu.

Akibat tertusuk kayu bak truk pada bagian perut, Suriani sang sopir meninggal dunia. Nasib tragis juga menimpa Sri Ulfah, penumpang yang duduk di bagian belakang sopir. Karena mengalami benturan keras, dia juga meninggal di tempat kejadian. Sementara 5 penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Kejadian ini sudah ditangani aparat Polsek Bagugus yang selanjutnya diserahkan kepada Unit Lakalantas Polres Kapuas guna tindakan lebih lanjut.

“Betul, kejadian lakalantas ini sudah kita tangani. Korban juga sudah kita evakuasi yang selanjutnya usai divisum langsung diserahkan kepada keluarganya guna dilakukan pemakaman. Pengemudi truk juga sudah kita bawa untuk dimintai keterangan guna proses hukum lebih  lanjut,” kata Iptu Catur, Kapolsek Mantangai dalam rilisnya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas